Pilkada Solo, Gibran Menang Telak di TPS 22 Manahan

Penghitungan suara di TPS 22 Manahan, Solo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka, menang telak atas lawannya, pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo di TPS 22 Manahan. TPS tersebut merupakan tempat Gibran dan keluarganya mencoblos di Pilkada Solo.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Petugas KPPS TPS 22 Manahan mulai menghitung suara sekitar pukul 13.35 WIB. Penghitungan suara yang disaksikan dua saksi dari masing-masing pasangan calon itu selesai sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua KPPS TPS 22 Manahan, Totok Saronto, mengatakan dari hasil penghitungan suara, pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa meraih 171 suara, sedangkan pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo hanya berhasil meraup 24 suara.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

"Untuk suara tidak sah 13 suara dan suara sah 195, total yang menggunakan hak pilihnya 208 pemilih," kata Totok.

Baca juga: Pertamina Targetkan 10 Gigawatt Pembangkit Energi Bersih di 2026

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Hanya saja dari tingkat partisipasi pemilih cukup rendah. Diungkapkannya, ada sekitar 106 orang yang tidak hadir di TPS 22 Manahan dari jumlah DPT di TPS tersebut sebanyak 314 orang.

Totok menduga kemungkinan disebabkan adanya pandemi COVID-19. "Padahal kita sudah menyiapkan hand sanitizer-nya, thermo gun, masker dan sarung tangannya. Tapi ya memang seperti hasilnya," ucapnya.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024