Hitung Cepat Pilkada Makassar Unggulkan Danny-Fatma

Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menangis haru setelah mengetahui hasil perhitungkan cepat mengunggulkannya dalam Pilkada Makassar.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 01, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), dinyatakan unggul dengan perolehan suara 41,38 persen hingga Rabu sore ini. Itu berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count sejumlah lembaga survei,

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Hasil itu mengungguli pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando, dengan perolehan 34,79 persen. Disusul Syamsu Rizal-Fadli Ananda 19,09 persen, serta pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid 4,74 persen.

Total perolehan suara yang sudah masuk dalam rilis quick count yang digelar LSI Denny JA dan Charta Politika Indonesia tersebut sudah 99,2 persen, seperti disiarkan di stasiun televisi nasional tvOne.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Di sejumlah TPS, peroleh suara Danny-Fatma dilaporkan sangat bagus. Bahkan, di TPS tempat Munafri Arifuddin alias Appi mencoblos, di TPS 003, Jalan Bontolempangan, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujungpandang, Danny-Fatma mengungguli keponakan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 9 Desember: Total Sembuh 487.445 Orang

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Kubu Danny-Fatma sangat senang dengan perolehan suara itu. Di kediamannya, Danny, yang merupakan mantan Wali Kota Makassar, menggelar doa bersama, dipimpin mantan anggota DPRD Makassar dua periode, H. Muhammad Iqbal Djalil.

Danny menyampaikan kepada seluruh tim dan pendukung agar menahan diri, tidak melakukan euforia berupa konvoi.

"Insya Allah, kemenangan sudah di depan mata. Namun, kita tetap bersabar sambil menunggu keputusan KPU Kota Makassar. Terima kasih untuk semua dukungan dan kepercayaan kepada kami," ujar Danny melalui pengeras suara.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh parpol pengusung atas kerja kerasnya bersama tim dalam memenangkan Danny-Fatma di Pilkada Kota Makassar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya