PKS: Dari 75 Persen Data Masuk, Alhamdulillah Menang di 120 Daerah

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Tahapan pemungutan suara Pilkada 2020 berjalan serentak di 270 daerah pada Rabu, 9 Desember 2020. DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memonitor langsung hasil Pilkada 2020 di seluruh wilayah di Indonesia.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Laode Muhammad Rahmat Zaadi mengatakan, hingga Rabu, 9 Desember 2020, pukul 18.00 WIB sudah 70-75 persen data yang masuk. 

Menurut dia, dengan capaian sementara tersebut diharapkan bisa memenuhi target menang 60 persen di Pilkada 2020.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

"Dari 70-75 persen data yang masuk, Alhamdulillah PKS memenangkan di 120 daerah. Secara progresif terus kita pantau. Mudah-mudahan target yang dicanangkan 60 persen menang di pilkada bisa tercapai," kata Rahmat seperti disampaikan dalam keterangan resmi DPP PKS, Rabu, 9 Desember 2020.

Dia menjelaskan, merujuk beberapa daerah terdapat hasil positif seperti Pilkada Depok dan Pilgub Sumbar. Ia bilang untuk wilayah lain, pantauan data masih terus berjalan hingga Rabu malam ini. 

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

"Beberapa masih kejar-kejaran dan ini masih 70-75 persen," jelas Rahmat.

Terkait itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta para kader serta struktur partai bisa mengawal perolehan suara pasangan calon yang diusung dan didukung PKS. Instruksi termasuk kader PKS yang bertugas sebagai saksi di lapangan.

"Saya instruksikan kepada seluruh kader PKS yang bertugas sebagai saksi di lapangan harus selalu siaga mengawal hingga akhir," ujar Syaikhu.

Menurut dia, agar seluruh kader termasuk maupun kader agar tetap siaga dengan hasil hitung cepat. 

"Jangan sampai rela dibuai kesenangan sesaat yang dapat membuat terlena, sebelum benar-benar hadir keputusan formal akhir yang konstitusional datang," tutur Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, hasil hitung cepat atau quick count dan real count dari berbagai lembaga survei serta institusi harus disikapi dengan tepat dan proporsional. Ia mengingatkan semua mesti disikapi secara rasional.

"Sah-sah saja kita bergembira dengan hasil sementara yang menunjukkan paslon yang kita usung dan kita dukung unggul. Namun mari kita lebih mengutamakan bersyukur dan terus bersyukur," ujarnya. (art)

Baca Juga: Menang di Hitung Cepat Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi: Innalillahi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya