Apresiasi Pilkada 2020, Menag: Semoga Terpilih Pemimpin Amanah

Menteri Agama Fachrul Razi memimpin langsung upacara Peringatan Hari Santri di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2020.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi Pilkada Serentak 2020 yang digelar pada 9 Desember 2020. Sebab, proses pencoblosan berlangsung aman. Dia berharap akan terpilih pemimpin yang amanah di setiap daerah.

INFOGRAFIK: Manuver Anak Buah Jokowi Setelah Dipecat

"Alhamdulillah pilkada serentak kemarin berlangsung aman,” kata Fachrul Razi di Jakarta, Kamis, 10 Desember 2020.

Fachrul mengapresiasi untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Badan Pengawas Pemilu, dan para pihak yang terlibat menyukseskan gelaran lima tahunan ini. Ia berharap, semoga dari proses pilkada ini terpilih para pemimpin yang amanah dan mampu memajukan daerahnya, serta menyejahterakan masyarakatnya.

Istana Heran Eks Menag Fachrul Razi Ngaku Dicopot karena Tolak Bubarkan FPI: Untuk Apa Diramaikan?

Baca juga: Pantau Pilkada Serentak 2020, AHY Ajak Paslon Kalah Tetap Semangat

Pesta demokrasi pilkada di tengah pandemi, tentu menjadi tantangan tersendiri. Namun, prosesnya bisa berjalan lancar dan aman. Tentunya, ia mengapresiasi juga buat masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Itu bagian dari wujud tanggung jawab dalam bernegara.

Deretan Eks Anak Buah yang Bongkar Aib Jokowi, Ada Sudirman Said hingga Fachrul Razi

"Menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin bernilai ibadah dan berpahala. Karena memilih pemimpin juga menjadi bagian dari cara menjaga eksistensi kepemimpinan, baik negara maupun daerah, untuk mewujudkan kemaslahatan bersama," tuturnya.

Apresiasi juga menag sampaikan atas kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, saat menggunakan hak pilih di TPS. "Semoga pilkadanya aman, terpilih pemimpin amanah, dan masyarakat tetap sehat walafiat. Aamiin," ujarnya. (art)

 Eddy Wijaya dan Fachrul Razi

YouTuber Eddy Wijaya Kaget, Obrolannya dengan Fachrul Razi Viral

YouTuber Eddy Wijaya, yang dikenal tidak hanya sebagai host tetapi juga pengusaha dan aktivis kemanusiaan, mengekspresikan kejutannya.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023