Enam Kader GP Ansor Perkasa dalam Pilkada di Jawa Timur

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Enam kader Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur dipastikan akan memangku jabatan sebagai kepala atau wakil kepala daerah setelah unggul suara berdasarkan quick count dan real count internal dalam pilkada serentak 2020. Mereka tinggal menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Keenam kader Ansor yang unggul di pilkada itu tiga, di antaranya adalah duduk sebagai Dewan Penasihat Ansor Jatim, yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang maju sebagai calon wali kota Pasuruan; Balya Firjaun Barlaman, wakil bupati terpilih Jember; dan Sugiri Sancoko yang maju sebagai calon bupati Ponorogo.

Tiga kader Ansor Jatim lainnya yang juga unggul suara di pilkada kali ini ialah Muhammad Nur Arifin yang maju sebagai calon bupati Trenggalek; Fandi Akhmad Yani, calon bupati Gresik yang sementara ini unggul suara dari rivalnya; dan Ahmad Muhdlor Ali yang maju sebagai calon bupati Sidoarjo.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

"Mereka ini sekarang sedang mendapatkan amanah dari rakyat dan telah menjadi milik semua warga masyarakat," kata Ketua GP Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq saat dihubungi wartawan pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Baca: Pemerintah Diminta Tak Tutupi jika Ada Klaster COVID-19 akibat Pilkada

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Ia berharap kader Ansor yang terpilih menjadi kepala maupun wakil kepala daerah bisa menjalankan tugas sebaik mungkin dan amanah. Gus Syafiq juga berharap mereka tidak mengecewakan masyarakat jika nanti resmi sebagai pemegang kemudi pemerintah daerah.

Ansor, kata Gus Syafiq, akan mengawal pemerintahan yang dipimpin kader agar berjalan dengan baik. "Jangan sampai mengecewakan organisasi jangan sampai mengecewakan masyarakat. Karena kalau ada kesalahan dari mereka, kami juga akan merasa kecewa," ujarnya.

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024