Menang di Pilkada Medan, Bobby Nasution: ‎Kita Terima dengan Dewasa

Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA - Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, keluar sebagai pemenang di pilkada-medan">Pilkada Medan 2020. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Medan telah memilihnya bersama Aulia Rachman untuk membangun kota terbesar nomor tiga di Indonesia tersebut agar lebih baik lagi ke depannya.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Medan 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum Medan di Santika Dyadra Convention Center Medan berlangsung hingga Selasa malam, 15 Desember 2020. Mereka menetapkan pasangan Bobby-Aulia memperoleh 393.327 suara atau 53,45  persen dari suara sah.

Sementara pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, hanya memperoleh 342.580 suara atau 46,55 persen.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Terima kasih kepada seluruh warga Medan yang telah mensukseskan pesta demokrasi ini. Walaupun masih berada dalam kondisi pandemi dan harus mengikuti ketatnya protokol kesehatan, warga tetap semangat menggunakan hak pilihnya demi perubahan bagi Kota Medan yang kita cintai ini," kata Bobby Nasution.

Baca juga: Golput Unggul di TPS Bobby Nasution Mencoblos

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Selain itu, Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan kondusif, atau tanpa ada masalah yang berarti.

"Saya sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu karena telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan damai, kondusif, dan tanpa ada gangguan atau masalah yang berarti," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby Nasution mengatakan kemenangan ini bukan akhir dari perjuangan. Namun, awal perjuangan bersama rakyat kota Medan untuk membangun, mensejahterahkan masyarakat, maju dan berkah kotanya.

"Pilkada telah berakhir, ke depan kita harus terus perkuat kolaborasi agar Medan jadi kota yang berkah dan maju. Semua proses sudah berjalan dengan baik, hasil pilkada ini harus kita terima dengan kedewasaan," kata menantu Presiden Jokowi itu.?

?Pilkada Medan 2020 hanya diikuti dua pasang calon. Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, diusung PKS dan Partai Demokrat. Partai pengusung ini hanya memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan.

Sementara pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung koalisi 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Kota Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya