Rival Gibran di Pilkada Solo Gerilya Sowan ke Tokoh Agama

Rival Gibran di Pilkada Solo blusukan ke tokoh agama.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

VIVA – Rival pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, yang berasal dari jalur independen, kini sibuk blusukan mendatangi sejumlah tokoh agama. Kegiatan blusukan pasangan calon independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo itu untuk meminta doa restu pencalonan mereka dalam Pilkada Solo.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Pantauan VIVA, FX Supardo mendatangi paroki Gereja Santo Paulus Kleco, Laweyan, Solo hari ini. Kedatangannya diterima langsung oleh Romo Paroki, Emmanuel Nuwa.

Dalam pertemuan itu, Supardjo yang sehari-hari sebagai ketua RW di Kelurahan Pajang itu meminta doa restu kepada pimpinan gereja untuk maju sebagai calon wakil wali kota mendampingi Bagyo Wahyono. Pertemuan sekitar 15 menit itu berlangsung dengan akrab. Sebab, Supardjo sendiri merupakan jemaat Gereja Santo Paulus.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Baca juga: Gibran Pakai Virtual Box Blusukan ke Kampung-kampung di Solo

"Kita sowan kepada gembala kami yaitu Romo Emanuel Nuwa yang merupakan Romo Paroki Gereja Santo Paulus ini," kata Suparo usai pertemuan di Gereja Santo Paulus, Kleco, Solo, Selasa, 29 September 2020.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Dalam pertemuan tersebut, dukungan itu penting untuk didapatkan. Apalagi, jemaat di gereja tersebut cukup banyak mencapai sekitar enam ribu orang.

"Jadi harapan kita, dari teman-teman atau umat Gereja Santo Paulus ini mendukung kita," ujarnya.

Selain menemui pimpinan gereja, Supardjo mengakui bahwa kegiatan hari ini memang menemui sejumlah tokoh agama di Kota Solo. 

"Hari ini tadi sudah menemui tokoh agama Hindu. Setelah itu terus menemui tokoh agama Katolik," sebutnya.

Sedangkan pada Selasa malam nanti dijadwalkan pasangan Supardjo, yakni calon Wali Kota Solo jalur independen Bagyo Wahyono, bakal menemui tokoh agama Islam yang juga pengasuh Pondok Pesantren Takmirul Islam, KH Muhammad Ali atau Abah Ali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya