Bupati Sangihe: Pilkada Bukan Saling Menghina dan Menjatuhkan

Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana
Sumber :

VIVA – Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta masyarakat di daerah itu untuk mematuhi aturan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Saya mengajak masyarakat agar mematuhi aturan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Selasa (29/9).

Menurut dia, pilkada adalah pesta rakyat untuk memilih pemimpin termasuk gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara lima tahun ke depan sehingga harus berjalan dengan penuh kedamaian.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

"Marilah kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan penuh sukacita dan kedamaian," kata Bupati Gaghana.

Dia juga meminta masyarakat agar tidak menggunakan momen pilkada untuk saling menghina dan menjatuhkan sehingga mengundang perpecahan.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

"Momen pelaksanaan pesta demokrasi saat ini jangan digunakan untuk saling menjatuhkan dan menghina sebab siapapun yang terpilih nanti adalah pimpinan semua masyarakat Sulawesi Utara," kata dia.

Bupati juga meminta pengguna media sosial di wilayah Kabupaten Sangihe untuk bijaksana agar tidak melakukan hal-hal yang melawan hukum.

"Gunakanlah media sosial sebagai media informasi yang baik, bukan untuk menghina dan mencemarkan nama baik orang lain," kata dia. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya