Pilkada Keerom Papua, Ustaz Nur Salim Ingatkan Keamanan

Ustaz Nur Salim Ar Rozy , Ketua FKUB Kabupaten Keerom
Sumber :

VIVA – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Keerom Ustadz Nur Salim Ar Rozy mengimbau seluruh warga menjaga kedamaian dan situasi yang kondusif agar terwujud pilkada yang aman dan lancar di Kabupaten Keerom, Papua.

Selain itu, kata Ustadz Nur Salim yang juga sebagai tokoh lintas agama itu, mengimbau seluruh lapisan masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga Papua Nugini itu, agar menghindari potensi-potensi konflik di antara warga.

"Beda pilihan dalam pemilu merupakan hal yang biasa sehingga diharapkan tidak merusak nilai kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk terus merajut persatuan dan kesatuan," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa (29/9).

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

BACA JUGA: Pilkada 11 Kabupaten di Papua, 31 Paslon Resmi Ditetapkan

IIa juga mengingatkan masyarakat di Keerom memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Dan yang lebih penting di era pandemi ini, kita semua dapat bersama-sama menjaga dan menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah, agar virus yang masih membahayakan ini tidak kemudian menyebar dan membahayakan kita semua," katanya.

Kabupaten Keerom salah satu di antara 11 kabupaten di Papua yang menggelar Pilkada 2020 secara serentak.

Tercatat tiga calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di KPU Kabupaten Keerom, yakni pasangan Yusuf Wally-Hadi Sosilo, Pieter Gusbager-Wagfir Kosasih, dan M. Markum-Malensius Musui. (ant)

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat ditemui di Gedung MK, Jakarta.

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di 18 provinsi ke Mahkamah Konstitusi, MK

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024