Wagub Musa Rajekshah: Jangan Kampanye Politik Uang di Pilkada Sumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Medan, Jumat (2/10), menyatakan, calon kepala daerah yang maju pada Pilkada serentak 2020 di 23 kabupaten dan kota di Sumatera Utara diingatkan agar bersaing secara sehat dan jujur di di setiap tahapan.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Secara khusus dia mengingatkan, saat sudah memasuki kampanye, taati protokol kesehatan karena Pilkada saat ini berlangsung di masa pandemi. "Kemudian, tentunya tidak melakukan praktik-praktik melanggar hukum seperti korupsi dan politik uang," katanya.

Pemprov Sumut, kata dia, tentunya senantiasa menjalin sinergi dengan KPK dan penyelenggara Pemilu untuk mengawal Pilkada agar terlaksana dengan baik.

"Sebanyak 10 pejabat Pemprov Sumatera Utara telah dikukuhkan menjadi pjs wali kota/bupati, diharapkan membantu menjaga netralitas dan kesuksesan pilkada di daeah," katanya.

Penjaringan Cagub Sumatera Utara Partai Golkar Lewat Survei, Ijeck Masih yang Tertinggi

BACA JUGA: Ibunda Wafat, Ustaz Somad Hibur Hati dengan Beri Makan Rusa

Ia juga berharap agar masyarakat memanfaatkan dan menggunakan hak pilih dengan bijak. Tidak hanya penyelenggara Pemilu dan para calon kepala daerah, masyarakat juga diharapkan memperhatikan protokol kesehatan saat mengikuti proses pencoblosan.

Jaring Calon Kepala Daerah, Golkar Sumatera Utara Pastikan Tidak Ada Maharnya

"Pada intinya, kita berharap Pilkada terselenggara dengan sukses tanpa memperburuk kondisi pandemi saat ini. Untuk itu, mari bersama kerja sama saling sinergi menyukseskan Pilkada dengan protokol kesehatan ketat dan bersaing sehat dan jujur," katanya. (ant)

Jumpa pres Kick OFF Pilkada Serentak 2024, di Grandhika Hotel Medan, beberapa waktu lalu.(B.S.Putra/VIVA)

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sumatera Utara, sedang mempersiapkan kader terbaik mereka di internal untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024