Pilwalkot

Pilkada Surabaya: Ribuan Purnawirawan TNI AL Dukung Machfud-Mujiaman

Deklarasi dukungan Persatuan Purnawirawan Angkatan Luat kepada pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno pada Jumat, 2 Oktober 2020.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Dukungan dari banyak elemen mengalir ke pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno. Kali ini dukungan datang dari sekira 20 ribu Persatuan Purnawirawan Angkatan Luat (PPAL).

Jokowi: Jabatan Itu Kehormatan, Sekaligus Tanggungjawab Besar

Deklarasi dukungan disampaikan para anggota PPAL Wilayah 5 di Posko Machfud-Mujiaman di Surabaya. "Kami yakin beliau mampu membawa Surabaya lebih maju dan kemakmuran bagi warga Surabaya. Kita dengan 20 ribu anggota PPAL siang menangkan Machfud-Mujiaman," kata Wakil Ketua PPAL Wilayah 5, Yohanes Yudiono, dikutip pada Jumat, 2 Oktober 2020.

Kordinator PPAL, Mawardi, berharap, jika nanti Machfud-Mujiaman ditakdirkan memimpin Surabaya, tidak melupakan para purnawirawan. "Jangan lupakan kita. Kami diberi peluang, karena kami masih mempunyai kemampuan peluang untuk mengembangkan potensi diri kami," ujarnya.

Polri Siap Amankan PSU Pilkada 2020 di Beberapa Wilayah

Baca: Jagoan PDIP di Pilkada Pasuruan Paparkan Ekasila

Machfud berterima kasih dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan PPAL kepada dirinya. Dengan dukungan tersebut, mantan Kapolda Jawa Timur itu bakal mampu merealisasikan gagasan untuk melakukan loncatan-loncatan untuk membangun Surabaya lebih maju lagi.

Pilgub Kalsel Diulang, Denny: Kalau Menang, Rakyat Ingin Pemimpin Baru

Selain memajukan kota, kata Machfud, yang tidak kalah penting dalam pembangunan Kota Surabaya adalah memakmurkan warganya. "Kita sangat butuh masukan untuk membangun Kota Surabaya, supaya kita merasa memiliki dan bangga akan kota Surabaya," ujarnya.

Maju di Pilkada Surabaya, Machfud-Mujiaman diusung oleh delapan partai politik, yaitu Nasdem, PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PAN, dan PKS. Sementara rivalnya, Eri Cahyadi-Armudji, diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI.

Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

Potensi pelanggaran netralitas ASN naik lima kali lipat itu dibandingkan dengan Pilkada 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024