Pilkada Manggarai Barat, Capub Adrianus Nilai Kampanye Daring Efektif

Calon Bupati Manggarai Barat Adrianus Garu (antara)
Sumber :

VIVA – Calon Bupati Manggarai Barat Adrianus Garu menyatakan bahwa pelaksanaan kampanye secara daring dinilai sangat efektif di tengah adanya pandemi COVID-19 ini.

"Ya sejauh ini sangat efektif dan selama ini saya dan pasangan saya justru sudah mulai melaksanakannya dan banyak yang antusias," katanya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (6/10).

Ia mengatakan secara teknis cara yang dilakukan untuk mengelar kampanye daring itu adalah dengan melakukan kampanye "live streaming" di halaman Facebooknya yang menurut pengakuannya mencapai ribuan pengikut.

Lokasi kampanye daring ujar dia bisa dilakukan di rumah, atau di tempat lainnya yang menurut dia nyaman untuk melakukan kampanye daring melalui halaman media sosialnya.

"Dalam sepekan dua kali saya lakukan kampanye daring dan memang sekali kampanye itu kita bisa lihat berapa banyak orang yang dengar kampanye saya, karena di situ ada jumlah berapa orang yang menonton," tutur dia.

Selain mengelar kampanye daring, Andre juga mengatakan bahwa selalu melakukan kampanye dari rumah ke rumah, agar bisa bertemu dan mendengarkan secara langsung keluh kesah dari warga di daerah itu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

BACA JUGA: Hindari Pengerahan Massa, Bawaslu NTT Anjurkan Kampanye Daring

Sebab menurutnya di saat-saat seperti ini adalah momentum mendengarkan harapan rakyat bukan memberikan janji-janji dan mengumpulkan massa.

"Kita ajarkan mereka bagaimana hidup sehat di saat kampanye daring. Bukan memberikan janji-janji lain," tegas dia.

Berbeda dengan Calon Bupati Manggarai Barat, Calon Bupati Sabu Raijua Takem Irianto Radja Pono justru mengaku kesulitan menggelar kampanye melalui daring karena akses jaringan internet tidak mendukung.

"Selain itu, tidak banyak masyarakat di wilayah itu memiliki handphone android untuk mengakses internet," ujar dia. (ant)

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024