Pilkada Minut, Gereja Punya Peran Penting Jaga Pemilu Damai

Bupati Minahasa Utara (Minut), Clay Dondokambey (antara)
Sumber :

VIVA – Bupati Minahasa Utara (Minut), Clay Dondokambey, mengatakan gereja dan pemerintah harus bersinergi dalam menunjang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang damai di daerah tersebut.

"Untuk menjaga kondusivitas dalam bermasyarakat, gereja dan pemerintah harus selalu bersinergi," kata Clay di Minut, Kamis.

Ia menegaskan, pihaknya mengajak segenap warga masyarakat umumnya serta warga jemaat untuk tetap menjaga soliditas dalam rangka kelangsungan stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat.

"Gereja dan pemerintah harus bersinergi. Kita tunjang pelaksanaan pilkada serentak baik di tingkat provinsi maupun kabupaten,” pesan Bupati Clay.

Tak lupa Bupati Clay mengingatkan masyarakat agar di tengah pandemi COVID-19 tetap menerapkan protokol  penanganan COVID-19 dengan gerakan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

BACA JUGA: Musala di Minahasa Utara Dirusak, Kemenag Minta Umat Tahan Diri

Sinergi gereja dengan pemerintah yang terjalin erat hingga kini dan terbukti mampu mengoptimalkan pembangunan daerah.

Gereja, katanya, selalu mendoakan keberhasilan pemerintahan di Sulut saat ini sehingga berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Pihaknya optimistis apabila antara gereja dan pemerintah solid maka akan berdampak positif bagi organisasi maupun masyarakat.

"Solidaritas ini penting dalam rangka bersama-sama membawa daerah lebih hebat, kalau lalu sudah hebat, kita buat lebih hebat,” lanjutnya. (ant)

Uskup Sydney yang Ditikam Maafkan Penyerangnya: Saya Selalu Mendoakanmu
Remaja 16 tahun yang menikam pendeta dan bishop di Australia

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Remaja laki-laki berusia 16 tahun yang dituduh menikam dua pendeta saat kebaktian gereja di kota Sydney, Australia timur, resmi didakwa melakukan pelanggaran terorisme.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024