Foto Bareng Menantu Jokowi, Wagub Sumut Dilaporkan ke Bawaslu

Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut satu Musa Rajeckshah bersama istri Sri Ayu Mihari memasukkan surat suara ke dalam kotak suara saat memberikan hak suara pada Pilkada Sumut 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA –  Tim Kuasa Hukum, Akhyar Nasution- Salman Alfarisi melaporkan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah alias Ijeck. Laporan ini karena Ijeck diduga mendukung calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan berfoto bersama pada acara peresmian rumah Tahfidzh Quran di Kota Medan, baru-baru ini. 

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

“Laporan terkait dengan pejabat negara dalam hal ini Wagubsu, jadi sudah membuat laporan. Kita harap pihak Bawaslu memperlakukan hal yang sama dengan azas prinsip keadilan,” kata kuasa hukum Akhyar, M Hatta kepada wartawan, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Bawaslu Temukan Puluhan Ribu Data Ganda Pemilih Jelang Pilkada Medan

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Hatta menjelaskan foto bersama antara Ijeck dan Bobby Nasution terjadi di Rumah Tahfidzh Alquran di Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat 16 Oktober 2020. Ia menilai seharusnya Wagub Sumut sebagai kepala daerah harus menunjuk netralitas, Bukan sebaliknya.

“Kita laporkan akumulasi, jadi sejak paslon belum ditetapkan Wagubsu narasinya mendukung salah satu paslon. Setelah paslon ditetapkan KPU, ternyata kita yang sudah mengingatkan jauh jauh hari, patut diduga dia melakukan  hal yang sama,” jelas Hatta 

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

Dengan laporan ini, Hatta mengatakan ada upaya tindak lanjut dilakukan Bawaslu Medan terkait laporan tersebut. “Karena itu kita meminta Bawaslu segera mengklarifikasi kepada yang bersangkutan,” kata Hatta

Sementara itu, Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap, saat dikonfirmasi membenarkan laporan itu.“Kejadiannya semalam, mereka melaporkannya kemarin. Itu masih dalam tahap pengkajian dan kita rencananya, akan kita bahas,” ujar Payung.

Payung mengatakan pihak tim Kuasa Hukum, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi nomor urut 01 menyampaikan bukti dalam laporan disampaikan ke pihak Bawaslu Medan berupa foto-foto Ijeck dengan Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan nomor urut 02. “Yang dilaporkan itu, Musa Rajeckshah  yang notabenenya di situ (laporannya) Wakil Gubernur Sumatera Utara,” kata Payung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya