KPU Purbalingga Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Petani terapkan protokol kesehatan dengarkan penjelasan KPU Purbalingga (antara)
Sumber :

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terus memperkuat penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2020 guna mencegah penyebaran COVID-19.

Anggota DPR: Surat Edaran Prokes Sudah Perhatikan Perkembangan

"Penerapan protokol kesehatan terus diperkuat agar pelaksanaan sosialisasi dan tahapan pilkada lainnya dapat berlangsung dengan aman dan nyaman serta mencegah kemungkinan paparan COVID-19," kata anggota KPU Purbalingga bidang Divisi Parmas, SDM dan Kampanye Andri Supriyanto di Purbalingga, Senin (26/10).

Dia menjelaskan saat melakukan sosialisasi pihaknya mewajibkan pemakaian masker dan mencuci tangan, lalu mengatur kapasitas jumlah peserta serta mengatur jarak antarpeserta.

PPKM Dicabut, Pj Gubernur DKI Imbau Warga Tetap Pakai Masker

"Beberapa hari yang lalu kami melakukan sosialisasi Pilkada Serentak 2020 kepada kelompok tani di Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet dan penerapan protokol kesehatan telah dilakukan dengan baik," tutur-nya.

Dia menjelaskan segmen petani merupakan salah satu segmen yang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam sosialisasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Purbalingga.

Update COVID-19 RI 26 Desember: Kasus Baru Tambah 468, Sembuh 3.212

"Karena kebanyakan mereka belum menguasai media sosial. Sehingga sosialisasi secara tatap muka kami lakukan di sana, tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," ucap dia.

BACA JUGA: KPU Purbalingga Ingatkan Paslon Jangan Langgar Aturan Pasang APK

Dia berharap sejumlah petani yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut bisa menjadi agen sosialisasi kepada warga sekitar.

"Dengan demikian tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020, bisa mencapai target yang telah ditetapkan," katanya.

Dia juga kembali mengatakan bahwa pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pilkada serentak tahun ini dapat mencapai 77,5 persen lebih.

Dia menambahkan untuk mencapai target tersebut maka pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pilkada di wilayah itu termasuk juga para pemilih pemula.

"Harapan KPU Purbalingga untuk seluruh masyarakat di kabupaten yakni mari sukseskan Pilkada Purbalingga dan gunakan hak suara saat hari pemilihan nanti," ujarnya berharap.

Sementara itu seperti diwartakan sebelumnya, ada dua pasangan calon dalam Pilkada Serentak 2020 di Purbalingga yakni pasangan Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono yang diusung PDIP, Golkar, PAN dan PKS.

Selain itu pasangan Mohamad Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim Supriatno yang di usung oleh PKB, Gerindra, Nasdem dan Demokrat. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya