Pilwalkot

Jelang Debat Pilkada Solo, Gibran Sparing Lawan Akademisi

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Teguh
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengaku siap mengikuti debat perdana Pilkada Solo yang bakal digelar di The Sunan Hotel Solo pada Jumat malam, 6 November 2020 mendatang.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

"Sudah siap. Kita sudah siapin bahan-bahannya. Nanti kita perkuat lagi dengan simulasi debat," kata Gibran usai rapat koordinasi persiapan debat perdana di Kantor KPU Solo, Senin, 26 Oktober 2020.

Dalam debat perdana nanti, anak sulung Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan salah satu materi debat soal penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19. Menurut dia, dalam debat perdana nanti bakal ada tiga materi yang akan menjadi bahan debat.

Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

"Persiapan materi untuk debat hampir semuanya telah siap. Terutama mitigasi COVID-19," sebutnya.

Baca Juga: Gibran Mau Menang 92 Persen Suara di Solo, Gerindra: Memang Pantas

Beri Keterangan di MK, Ahli Bilang Permintaan Mencoret Gibran Rakabuming Itu Keanehan

Untuk diketahui pada debat pertama nanti materi debat akan fokus pada persoalan daerah, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat. Hanya saja baik debat pertama maupun kedua tetap akan memasukkan materi debat terkait kebijakan dalam penanganan, pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Solo.

"Materi untuk debat nanti sudah cukup matang, kan itu semua masuk di visi misi saya. Ya udah makanan tiap hari lah kalau ketemu warga, ditanya warga. Itu sudah seperti yang saya sampaikan setiap hari kalau ketemu warga," ujarnya.

Bahkan, Gibran mengaku sudah menggelar simulasi debat layaknya debat asli. Ia juga mengundang akademisi dari perguruan tinggi di Solo untuk menjadi sparing dalam simulasi debat.

"(Sparing) ada beberapa tapi rahasia. Ada akademisi dan orang Solo semuanya yang lebih ngerti masalah dan problem-problem di Solo. Salah satunya akademisi dari UNS," ujar Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya