Pilwalkot

Dahlan Iskan Yakin Machfud Arifin Mampu Lanjutkan Kepemimpinan Risma

Paslon walkot dan wawalkot Surabaya, Machfud-Mujiaman bertemu Dahlan Iskan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan bahwa hanya Machfud Arifin, calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 dalam Pilkada Surabaya, yang mampu memimpin Kota Surabaya ke depannya menjadi lebih maju.

Dahlan Iskan Digugat 9 Mantan Karyawan Jawa Pos

Ia menilai, hal itu dikarenakan Machfud Arifin mempunyai pemikiran besar terhadap Surabaya ke depannya. Ia juga menilai, Machfud Arifin sudah mempunyai track record di mata masyarakat Surabaya.

"Dari begitu banyak tokoh di Surabaya, akhirnya saya punya kesimpulan yang mampu adalah pak Machfud Arifin, karena pemikiran beliau sangat besar, track record-nya dalam membangun pun rakyat sudah tahu, apalagi selera atau taste beliau dalam membangun sesuatu taste tinggi, cocok untuk kota besar, jangan Surabaya sebagai kota besar dipimpin oleh orang yang gak punya taste, gak punya rasa, bagaimana membangun yang bagus," ujar Dahlan kepada wartawan, Rabu, 4 November 2020.

Pelindo Beli Tol Cibitung-Cilincing, Simak Analisis Dahlan Iskan

Dahlan Iskan, sebagai salah satu tokoh Surabaya tentunya selalu memikirkan bagaimana ke depannya Kota Surabaya. Oleh sebab itu ia terus berusaha melahirkan pemimpin yang tepat bagi Kota Surabaya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan juga berperan dalam melahirkan pemimpin Surabaya saat ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani. Bahkan Dahlan Islan memberikan dukungan penuh pada Tri Rismaharani selama 2 periode kepemimpinannya.

Dahlan Iskan: Jenderal Andika Akan Jadi Bintang Baru Dalam Peta Capres

Kini, karena Risma sudah menjabat 2 periode, ia mencoba mencari sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan Risma ke depannya. Menurut Dahlan Iskan, pilihan itu jatuh kepada Machfud Arifin.

Dahlan Iskan menyampaikan, ia sudah banyak membahas Kota Surabaya ke depan bersama dengan Machfud Arifin.

Ia juga menyebutkan bahwa prestasi bu Risma akan dijaga dan dipertahankan oleh Machfud Arifin, karena pembangunan memanglah sebuah usaha yang berkelanjutan.

"Saya berada paling depan untuk ikut menjaga taman, Pak Machfud pun komit prestasi bu Risma tidak boleh diganggu gugat," ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Dahlan Iskan, untuk pembangunan Surabaya ke depan, yang menjadi tugas besar adalah membangun tanpa mengusur, dan dirinya bersama Pak Machfud sudah berdiskusi panjang membangun Surabaya menjadi next level tanpa mengusur rakyat kecil.

"Pemikiran Pak Machfud yang ingin membangun Surabaya menjadi lebih maju tanpa mengusur, menjadikan saya makin mantap dengan Paslon nomor 2 pak Machfud-Mujiaman menjadi pemimpin di Surabaya," katanya.

Menurut Dahlan Iskan, program yang disiapkan Machfud Arifin untuk Surabaya ke depan sangat realistis dan berbagai program itu sangat dibutuhkan surabaya untuk membawa kota tercinta ini semakin maju.

Tidak hanya itu, keberpihakannya pada rakyat pun sangat besar, salah satunya komitmen kuat Machfud Arifin dalam menyelesaikan persoalan surat ijo, ini sangat dibutuhkan warga Surabaya, apalagi begitu banyaknya warga Surabaya yang tidak punya kepastian mengenai rumahnya dan tanahnya dikarenakan statusnya yang surat Ijo.

"Pak Machfud ini bukan kaleng-kaleng, beliau seseorang yang pemikirannya sudah lebih dari kita. Seperti komitmennya dalam memperjuangkan surat ijo, yang puluhan tahun tidak menemukan penyelesaian, dan Pak Machfud akan memperjuangkan ini habis-habisan, apalagi menteri agraria sudah menyiapkan diri untuk membantu, asal diurus dari bawah, dari itu Pak Machfud semakin komit berjuang untuk menyelesaikan persoalan surat ijo, karena itu menyangkut hak rakyat," tuturnya.

Untuk itu Dahlan Iskan berkeyakinan, hanya Machfud Arifin, calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, yang mampu memimpin Surabaya menjadi kota yang lebih maju.

Baca juga: Bertemu Dahlan Iskan, Machfud Arifin Paparkan Desain Majukan Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya