Andre Taulany Turun Kampanye di Pilkada Depok, Ajak Pilih Pradi-Afifah

Andre Taulany
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Penyanyi yang juga komedian Andre Taulany ikut mengampanyekan pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia. Pria yang juga ngetop sebagai pelawak itu menilai pasangan nomor urut satu tersebut mampu membenahi kota penyangga Jakarta tersebut.

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Andre Taulany untuk semua masyarakat Depok, waktunya benahi Depok menjadi rumah kita semua, rumah Indonesia,” katanya melalui video yang viral di media sosial, Jumat 6 November 2020.

Menurut dia, jika Pradi dan Afifah terpilih, akan banyak program yang bisa berjalan.  

Dikabarkan Batal Maju, Relawannya Tetap Ingin Kaesang Pangarep Diusung di Pilkada Depok

“Ada taman kota, ada peningkatan sumber daya manusia dengan pelatihan wirausaha, pokoknya banyak program-program hebat lainnya. Makanya dukung Pradi Supriatna dan Afifah Alia nomor urut satu,” ujar artis yang berdomisili di kawasan Bintaro Tangerang Selatan ini. 

Pilkada Depok 2020 diikuti oleh dua pasangan calon wali-wakil wali kota. Mereka adalah Pradi Supriatna-Afifah Alia dari nomor urut satu, dan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dari nomor urut dua.

PKS Jaring Bakal Calon Wali Kota Depok 2024, Ada 3 Kader Terpopuler

Idris dan Pradi adalah petahana yang menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota periode 2016-2021. Kini, keduanya berpisah dan menjadi rival dalam ajang demokrasi lima tahunan tersebut.

Sejumlah partai koalisi resmi mendukung Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020, yakni Gerindra, PDIP, Golkar, PSI, PKB, dan PAN dengan jumlah perolehan kursi di DPRD Kota Depok mencapai 32 kursi. Gerbong ini diperkuat dengan dukungan partai nonparlemen yang diisi oleh Perindo, Nasdem, PBB, Hanura, PKPI, dan Partai Garuda.

Selain partai, koalisi yang dinamakan Depok Bangkit itu juga disokong oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) besar, seperti Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (BPPKB) Banten.

Sementara itu, sang lawan, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono diusung tiga partai, yakni PKS, Demokrat, dan PPP. Mereka menyebutnya sebagai Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS). Gerbong ini memiliki perolehan 18 kursi di DPRD Kota Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya