Cara Rieke Diah Pitaloka Menangkan Pradi-Afifah di Pilkada Depok

Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka turun menangkan Pradi-Afifah di Pilkada Depok
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Politisi yang juga anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka, turun tangan di Pilkada Depok 2020 ini. Dia membawa laskarnya, untuk memenangkan calon yang diusung oleh partainya.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Rieke yang juga sempat aktif di dunia entertaimen itu, mendukung pasangan calon Pradi Supriatna - Afifah Alia, yang juga diusung oleh partainya, PDI Perjuangan.

Untuk memenangkan duet itu, Rieke bersama Laskar Juang RDP, relawan yang dibentuknya, akan ikut turun membantu Pradi-Afifah, agar memenangi kontestasi pilkada 2020 ini.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Rieke bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangkealo memberikan penguatan pemenangan kepada 100 orang yang mewakili kordinator kecamatan dan kelurahan se-Depok. Ini dilakukan untuk memenangkan jagoan mereka itu.

“Rakyat depok butuh perubahan, Pradi-Afifah akan bangun depok bukan cuma kotanya tapi juga warganya," ujar Rieke, Minggu 8 November 2020.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Rieke mengatakan, Depok adalah kota yang memiliki potensi yang cukup besar. Dari bidang pendidikan saja, kampus terbaik di Indonesia yakni Universitas Indonesia, berada di Depok.

"Rakyat butuh perubahan untuk mewujudkan kota Depok menjadi kota pendidikan Indonesia, kita punya kampus-kampus hebat seperti Universitas Indonesia. Serta sektor kesehatan harus berubah, fasilitas kesehatan harus dibangun, minimal dua ambulance disetiap kelurahan siap untuk masyarakat jika dibutuhkan," jelasnya.

Melalui relawan Laskar Juang RDP yang dia bentuk, Rieke memastikan akan mengawal pilkada. Memastikan berjalan dengan lancar, hingga bisa memenangkan Pradi-Afifah.

Lebih lanjut dikatakan Rieke, laskarnya tersebut akan mengawal dari proses pendataan pemilih hingga nanti proses perhitungan dilakukan. Pihaknya berharap, minggu kedua November ini undangan pencoblosan pada 9 Desember nanti sudah dibagikan oleh KPUD Kota Depok.

"Laskar Juang RDP akan mengawal dan memastikan menjaga penghitungan suara di setiap TPS minimal tiga orang. Jadi total ada dua belas ribu relawan untuk memenangkan Pradi-Afifah," katanya.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangkealo mengaku, mengatakan tingginya antusias relawan menunjukkan mereka ingin pemimpin baru. Sudah saatnya Depok Bangkit, Maju dan Sejahtera.

Pada agenda tersebut turut dihadiri Calon Wakil Walikota Depok Hj. Afifah Alia. Afifah menyebut, begitu antusias menyambut banyaknya gerakan dari masyarakat yang menginginkan perubahan di Kota Depok.

Baca juga: Gatot Brajamusti Meninggal, Sudah Diserahkan Lapas ke Keluarga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya