KPU Bangka Barat Gencar Sosialisasi Pilkada di Masa Tenang

Ilustrasi Pilkada
Sumber :
  • vstory

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menggencarkan sosialisasi pada tiga hari masa tenang jelang pemungutan suara pemilihan kepala derah (Pilkada) 2020.

"Sosialisasi ini untuk mengingatkan warga agar menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020," kata anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Yulizar di Mentok, Selasa (17/11).

Penyelenggara sudah menyiapkan beberapa pola sosialisasi yang akan dilakukan untuk memenuhi target 75 persen partisipasi dari 134.414 pemilih yang terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Sosialisasi keliling menggunakan mobil dilengkapi berbagai atribut dan pengeras suara akan dilaksanakan di seluruh kecamatan selama tiga hari tersebut.

"Kami juga akan melibatkan para relawan untuk aksi spanduk berjalan di sejumlah jalan perempatan lampu merah," katanya.

Untuk aksi ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bangka Barat agar kegiatan tersebut tidak mengganggu aktivitas pengendara.

Selain itu, KPU juga sudah berkomunikasi dengan para tokoh agama untuk ikut berperan dalam sosialisasi di masjid, kelenteng dan gereja.

"Meskipun cukup berat, namun kami harapkan pola ini bisa mendukung upaya memenuhi target partisipasi 75 persen," katanya.

Pada pelaksanaan Pilkada 2015 tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 84.796 pemilih atau sebesar 66,4 persen dari 127.706 pemilih yang terdata dalam DPT. (ant)

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Komisioner KPU RI Idham Holik menyebut pengunduran diri dari anggota dewan bersifat wajib jika maju Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024