Alumni Ponpes Mantapkan Dukungan ke Cucu Pendiri NU di Pilbup Malang

Barisan alumni Ponpes di Jatim dukung cucu pendiri NU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA –  Barisan para alumni dari sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur memantapkan dukungan untuk cucu pendiri NU Bisri Syansuri yakni Lathifah Shohib, di pemilihan bupati Malang pada 9 Desember 2020 mendatang. Lathifah maju bersama Didik Budi Muljono dengan diusung PKB dan Hanura. 

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Barisan alumni Ponpes ini terdiri dari Ponpes Lirboyo, Ploso, Sidogiri dan ponpes yang ada di Kabupaten Malang seperti An-Nur. Selain didukung oleh barisan alumni Ponpes, paslon ini juga didukung Muslimat Nahdatul Ulama. Dukungan tersebut semakin memperkuat aroma Nahdliyin untuk paslon nomor urut dua. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad mengatakan, dukungan ini dikumpulkan oleh mereka sebagai bagian dari relawan. Dukungan ini membuat mereka semakin optimis.

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

Baca Juga: Andi Arief: Pak Kapolri, Saya Dapat Kabar Aparat Tak Netral di Medan

Terlebih hasil survei internal mereka unggul dari paslon lain yakni paslon nomor urut satu M Sanusi-Didik Gatot Subroto dan paslon nomor urut tiga Heri Cahyono-Gunadi Handoko. 

Begini Bengisnya AB dan R Aniaya Santri di Jambi hingga Tewas

"Kami berterima kasih kepada para relawan. Ini menunjukkan bahwa semangat perubahan di Kabupaten Malang begitu besar. Elektabilitas kami unggul dari paslon lain. Namun hasil surveinya tidak bisa kami sampaikan secara detail di sini karena ini adalah survei internal yang kami lakukan," kata Ali, Kamis, 19 November 2020. 

Ali mengatakan, faktor Lathifah yang akrab disapa Bu Nyai menjadi penentu elektabilitas paslon ini terus merangkak naik. Sebagai cucu pendiri NU dan sepupu dari Presiden RI ke empat Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Lathifah dinilai sosok calon pemimpin berkarakter kuat untuk mengatasi persoalan pendidikan, kesehatan dan insfrastuktur. 

"Dukungan dari kalangan santri dan nahdliyin terus bertambah. Bahkan bupati di Jatim dari PKB yang berdekatan dengan Malang turut menggerakan seperti Bupati Lumajang dan Bupati Pasuruan. Mereka mengatasnamakan Jihad Politik Menangkan Bu Nyai," ujar Ali. 

Juru Bicara Paslon Ladub, Anas Muttaqin, mengatakan dalam 20 hari tersisa jelang pemungutan suara dukungan untuk paslon Malang Bangkit terus meningkat. Hal itu sesuai hasil survei yang dilakukan secara door to door ke ribuan rumah. 

Mereka mengklaim hasil bahwa paslon jagoannya unggul sebesar 50 persen lebih dari dua paslon lainnya.

"Ini berdasarkan survei door to door kami ke warga Kabupaten Malang. Kita unggul di sekitar 50 persen lebih yang memilih Bu Nyai (Lathifah Shohib). Ada jarak keunggulan dari Bu Nyai. Jadi progresnya cukup cepat. Dan kita berharap Pilbup berjalan jujur dan adil," tutur Anas. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya