KPU NTT: Logistik Surat Suara 9 Pilkada dalam Proses Distribusi

Ilustrasi distribusi logistik pemilu (antara)
Sumber :

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur, Thomas Dohu, mengatakan, logistik surat suara dalam proses distribusi untuk sembilan kabupaten penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 di NTT.

"Logistik surat suara sedang dalam proses distribusi. Diharapkan dalam pekan ini sudah bisa diterima di seluruh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada," kata  Ketua KPU NTT Thomas Dohu, Senin (23/11).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan persiapan logistik surat suara untuk kepentingan pemungutan suara dalam Pilkada Serentak 2020 di sembilan Kabupaten di NTT pada 9 Desember mendatang.

Pada tahun 2020, di Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada sembilan kabupaten.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 di NTT adalah Kabupaten Belu, Malaka, Timur Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Timur.

Dia menambahkan, logistik yang sudah ada saat ini adalah kotak suara, bilik suara, dan juga beberapa logistik lainnya.

Sementara alat pelindung diri (APD) untuk pengelolaan logistik sudah diterima oleh beberapa daerah, dan lainnya masih dalam proses distribusi.

"KPU akan update informasinya, begitu juga alat pelindung diri (APD), ada beberapa juga sudah diterima oleh kabupaten dan alat itu dipakai dalam pengelolaan logistik nanti," katanya menambahkan. (ant)

KPU NTT Tetapkan DPT 1.217.794 Pemilih
Ilustrasi logistik pilkada (antara)

KPU NTT: Logistik Pilkada Masih Kurang

KPU NTT mengungkapkan sejumlah logistik pilkada untuk kebutuhan pemilihan di sembilan kabupaten itu masih kurang.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2020