Kampanye Bobby Nasution di Pilkada Paling Banyak Langgar Aturan

Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan, mencatat terdapat 23 pelanggaran protokol kesehatan dilakukan dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan, baik paslon Bobby Nasution dan Aulia Rahman maupun paslon Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi selama tahapan kampanye di Pilkada Medan 2020.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Angota Bawaslu Kota Medan, M.Taufiqurrohman Munthe menjelaskan, dari 23 pelanggaran protokol kesehatan dengan perincian pasangan calon nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi sebanyak 9 pelanggaran. Sedangan untuk pasangan calon nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution-H.Aulia Rachman jumlahnya, 14 pelanggaran.

"Dapat kami jelaskan bahwa ada 23 temuan kita yang sudah kita berikan surat peringatan terkait persoalan pelanggan protokol kesehatan pada massa kampanye ini. Yang mana ada 21 itu dari jajaran kecamatan ada 2 Bawaslu Kota Medan," kata Taufiq kepada wartawan di Medan, Sumut padaa Senin siang, 23 November 2020.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

Taufiq mengatakan, Bawaslu Kota Medan bersama jajaran menjadikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 sebagai pengawasan prioritas, saat kedua paslon turun ke masyarakat pada masa kampanye ini.

"Langkah-langkah kita melakukan pengawasan itu adalah tetap melakukan  pencegahan dengan  mengingatkan kepada paslon dan panitia pelaksana kampanye untuk tetap melakukan prokes," kata Taufiq.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Taufiq mengatakan bagi paslon melanggar protokol kesehatan, pihak Bawaslu Kota Medan mengeluarkan surat peringatan secara tertulis. Dengan poin utama agar tidak mengulangi hal yang sama saat berlangsung kampanye.

"Oleh karena itu, kita belum sampai membubarkan. Karena tidak melaksanakan peringatan yang kita sampaikan. Peringatan ini, bukan untuk karena hukuman. Tapi seperti mengingatkan pada pasangan calon yang melaksanakan kampanye untuk melaksanakan protokol kesehatan," ujar Taufiq.
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024