KPU Bandung Targetkan Logistik Pemilu sampai di Kecamatan Pekan Depan

Ilustrasi logistik pilkada (antara)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yasir (Makassar)

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menargetkan logistik untuk Pemilihan Bupati Bandung sudah sampai di setiap kecamatan pada Senin (30/11) pekan depan.

Sebagian Angkutan Barang Tak Bisa Masuk Sumbar Periode Libur Idul Fitri, Cek Jadwalnya

"Kita berharap tanggal 30 November logistik logistik sudah ada di gudang KPU yang ada di kecamatan. Semua logistik yang sudah datang di KPU pusat dan didistribusikan," kata Ketua KPU Bandung Agus Baroya di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Menurutnya pada Senin ini, pihaknya sudah memulai pendistribusian logistik ke setiap kecamatan. Lalu, kata dia, logistik itu ditindaklanjuti dengan dikemas dan disegel oleh petugas KPU.

BNPB Sebut Korban Gempa Bawean Butuh Pendampingan Psikososial untuk Atasi Trauma

Selain itu, menurutnya ada sebanyak 660 surat suara yang rusak selama proses pelipatan. Namun ia memastikan kerusakan surat suara itu tidak mengganggu terhadap jumlah kebutuhan.

"Yang baik itu sudah mencukupi kebutuhan, jadi kita tidak menambah permintaan ulang," kata Agus.

Driver Ojol Berhak Dapat THR Lebaran, Serikat Pekerja Bilang Gini

Dengan demikian, kata dia, surat suara yang dilipat dan tersortir masih dalam kondisi yang baik itu ada sebanyak 2.418.699 surat suara.

Adapun Pilbup Bandung bakal berlangsung pada 9 Desember 2020. Di kontestasi politik Kabupaten Bandung tersebut, ada tiga pasangan calon yang bakal beradu jumlah suara.

Pasangan calon nomor urut satu, yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi, nomor urut dua yakni Yena Masoem-Atep, dan nomor urut ketiga yakni Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya