PILWAKOT

1 Juta Surat Suara Tiba di Kantor KPU Tangerang Selatan

Surat suara Pilkada Tangerang Selatan 2020 sudah tiba di KPU Tangsel
Sumber :
  • KPU Tangsel

VIVA – Sebanyak 1.001.874 surat suara yang akan digunakan dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan pada 9 Desember 2020, sudah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan.

Rekapitulasi Nasional, Suara PDIP Tertukar dengan Golkar di Seoul

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro, mengatakan, jutaan surat suara itu dikirim dari percetakan di kawasan Gresik, Jawa Timur. Surat suara dikirim pada Senin, 22 November 2020 malam dan tiba di Tangsel pada Selasa, 23 November 2020.

"Ya, kemarin surat suara sudah tiba di kantor KPU, dan sekarang kita letakkan di gudang yang memang telah disediakan," kata Bambang saat dikonfirmasi, Rabu, 24 November 2020.

Polri Turun Tangan Selidiki Dugaan Jual Beli Suara di Malaysia

Setelah surat suara itu tiba, KPU hari ini berencana melakukan proses pelipatan kertas suara. Proses ini ditargetkan akan selesai pada lima hari ke depan.

"Mudah-mudahan kita targetkan dalam lima hari ke depan selesai. Kalau bisa tiga hari," ujarnya.

Bawaslu Sebut Dugaan Jual-Beli Surat Suara di Malaysia Terkategori Pelanggaran Pidana

Di tengah pandemi COVID-19 ini pun, jumlah pekerja yang melakukan proses pelipatan surat suara dibatasi, yakni hanya 25 orang dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Tenaga pelipat yang siap bekerja sebanyak 25 orang. Jumlahnya tidak sebanyak hajat demokrasi sebelumnya, lantaran memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Pilkada Tangsel 2020 diikuti oleh tiga kandidat pasangan calon. Yakni pasangan nomor urut 1 Muhammad-Rahayu Saraswati, lalu nomor urut 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya