Gerindra Khawatir Idris Sudah Terjangkit COVID-19 saat Debat Kandidat

Sekretaris Partai Gerindra Kota Depok Hamzah
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Partai Gerindra memastikan jagoan mereka di pilkada Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia, dalam kondisi sehat dan bebas COVID-19, meski sepanggung dengan Mohammad Idris dalam debat perdana. Idris, rival mereka, dinyatakan positif COVID-19.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

“Dari komunikasi Pradi-Afifah, Alhamdulillah sehat-sehat saja,” kata Sekretaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, kepada wartawan, Kamis, 26 November 2020.

Hamzah mendoakan agar Idris mendapatkan perawatan maksimal, sehingga kesehatannya lekas pulih. Namun, di sisi lain, Hamzah berharap, tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kota Depok bisa melakukan tracing atau penelusuran secara maksimal terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan kandidat jagoan PKS itu.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

“Kita berharap tim gugus menyisir orang-orang yang pernah berhubungan dengan Pak Idris, berkontak fisik dengan Pak Idris, agar dilakukan pengecekan, termasuk tim-tim pemenangannya, jangan sampai jadi klaster baru,” ujarnya.

Dia mengaku telah sering mengingatkan Gugus Tugas untuk mengantisipasi klaster baru COVID-19. Dia mencontohkan potensi penularan, misal Idris sebagai kandidat sering menemui banyak orang, bersalaman, berfoto bersama, dan lain-lain. Semuanya harus diperiksa untuk memastikan masing-masing orang tidak tertular.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Gugus Tugas harus sesegera mungkin melakukan swab massal kepada orang-orang yang sempat kontak erat dengan Idris. “Juga harus dipertanyakan, ketika debat pertama itu, apa Pak Idris sudah terpapar atau belum, karena hanya lewat rapid, bukan swab. Itu harus dipertanyakan.”

Baca: Wali Kota dan Dua Pejabat Teras Depok Positif COVID-19

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan sejumlah syarat bakal calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024