Ketua Umum PAN Ramalkan Gibran Menang di Luar Perkiraan

Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Ketua Umum PAN Zuilkifli Hasan sarapan bersama di warung soto Gading, Solo, Jumat, 27 November 2020.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zuilkifli Hasan sarapan bersama di warung soto Gading, Solo, Jumat, 27 November 2020. Warung soto itu merupakan langganan Presiden Joko Widodo.

Perdana! Gibran Temui Prabowo Hari Ini Usai Ditetapkan Menang Pilpres 2024

Zulkifli dan Gibran tampak duduk berdampingan di meja depan warung soto Gading yang berlokasi di Jalan Brigjen Sudiarto, Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo. Sarapan dengan menu soto ayam itu diikuti oleh menantu Zulkifli yang juga putra Amien Rais, Mumtaz Rais, serta sejumlah pengurus PAN Solo.

Zulkifli mengatakan bahwa kedatangannya ke Solo untuk berkonsolidasi dengan para pengurus PAN Solo agar di sisa waktu jelang pilkada pada 9 Desember 2020 bekerja keras lagi.

Resmi Terpilih sebagai Presiden, Prabowo Ajak Seluruh Rakyat Bersatu

“Saya pesan kepada teman-teman PAN untuk bekerja lebih keras lagi di sisa waktu terakhir ini agar mendapat hasil yang terbaik untuk Mas Gibran dan untuk Solo,” katanya usai sarapan bersama itu.

Baca: Viral Video Sekelompok Orang Teriak Yel 'Hancurkan Risma'

Kaesang hingga Putri Akbar Tandjung Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo Pengganti Gibran

Zulkifli menceritakan momen kunjungan silaturahmi Gibran ke rumahnya di Jakarta beberapa waktu lalu, saat dia memprediksi Gibran bakal memenangi pilkada Solo dengan perolehan suara 75 persen. Namun, sekarang, setelah mendekati hari pencoblosan dan mengamati langsung dinamika politik setempat, Zulkifli meyakini Gibran bakal menang di luar perkiraan itu.

“Waktu Mas Gibran datang ke rumah saya di Widya Chandra, saya bilang [Gibran] akan menang 75 persen. Tapi sekarang setelah saya sampai sini, saya kira akan jauh di atas itu,” ujarnya.

Gibran menolak berbicara banyak kepada wartawan setelah momen sarapan bersama itu. Dia hanya mengaku memanfaatkan momen Zulkifli yang sedang berkunjung ke Solo. “Silaturahmi saja mumpung Pak Zul ada waktu ke Solo, terus kita sarapan,” katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya