UAS Terang-terangan Dukung Rival Bobby Nasution di Pilkada Medan

Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi pada Minggu, 30 November 2020.
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi pada Minggu, 30 November 2020.
Sumber :
  • IST

VIVA – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan 2020. UAS mengajak masyarakat Medan untuk memilih atau mencoblos pasangan berjuluk Aman itu pada 9 Desember 2020.

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA dari Tim Pemenangan Aman, Senin pagi, 30 November 2020, UAS menitipkan beberapa pesan kepada pasangan Aman, antara lain agar mereka tidak menggelar kampanye rapat terbuka karena pandemi COVID-19, melainkan memanfaatkan teknologi informasi atau mendatangi satu per satu warga.

“Ketuk pintu [rumah] rakyat supaya terketuk hatinya. Insya Allah saya mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustadz Salman menjadi wali kota dan wakil wali kota Medan 2021-2024 yang amanah. Bergandeng tangan dengan ulama dan memperhatikan para dhuafa,” ujar UAS.

Baca: Putra Amien Rais Bertemu Gibran Bicarakan Pilkada Solo

UAS juga mempertanyakan status Akhyar Nasution di PDIP. Sebab, jika Akhyar terpilih lagi menjadi wali kota Medan, dia akan kembali menjadi kader PDIP. 

Akhyar menjawab pertanyaan UAS. Ia menyebutkan, isu itu tidak benar dan dia sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat. “Saya akan mengakhiri karier politik saya bersama Partai Demokrat. Saya sudah talak tiga dengan PDI Perjuangan,” katanya.

Pertemuan pasangan Akhyar-Salman dengan UAS dalam rangka memberikan dukungan untuk memenangi Pilkada Kota Medan.