KPU Asmat Imbau Peserta Pilkada Patuhi Prokes COVID-19

Ilustrasi logo Pilkada serentak 2020.
Sumber :
  • ANTARA/HO/20

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, mengimbau kepada peserta Pilkada Serentak 2020 mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 saat pemilihan.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

"Guna menjaga kesehatan manusia itu sendiri dan kita juga wajib menjaga keselamatan orang lain, saya imbau kepada masyarakat Asmat untuk selalu menjaga protokol kesehatan COVID-19," kata Ketua KPU Asmat Veronikus Ase ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin.

Dia mengatakan, Asmat yang sebelumnya hijau atau tak ada virus Corona, kini sudah terinfeksi virus mematikan ini, ia berharap Asmat bisa dikembalikan seperti semula yakni hijau lagi.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Saya juga imbau kepada masyarakat, kita boleh berbeda pilihan namun semuanya kita memiliki satu tujuan yaitu membangun Kabupaten Asmat," ujarnya.

Masyarakat Asmat juga diminta wajib menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian dengan begitu pelaksanaan Pilkada di Asmat dapat berjalan dengan baik.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Selain itu, menurut dia, Pilkada juga bisa berjalan dengan aman, damai, dan hasilnya mewujudkan pemimpin yang bertanggung jawab atas tanah Asmat, sayang akan masyarakat Asmat, siapun pun dia yang tinggal di Asmat.

"Tapi juga, menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan, itu yang bisa kami imbau kepada masyarakat di Kabupaten Asmat," katanya. (ant)

Veronikus Ase menambahkan, hingga kini kesiapan Pilkada di Kabupaten Asmat sudah mencapai 80 persen untuk menyukseskan pesta demokrasi ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya