Cara Partai Demokrat Menangkan Pilbup Tanah Datar 9 Desember

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra-Richi Aprian
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat, Rezka Oktoberia menyampaikan pesan khusus kepada pasangan Eka Putra-Richi Aprian yang bertarung di konsestasi Pilkada untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar. Pasangan yang diusung itu diminta untuk tetap fokus dan bekerja keras menyampaikan program-program prioritas kepada masyarakat. 

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Menurut Rezka, masyarakat Tanah Datar merupakan pemilih yang cukup rasional. Maka dari itu, masifnya penyampaian program prioritas diyakini akan mampu memengaruhi perolehan di bilik suara Pilbup Tanah Datar pada 9 Desember 2020 nanti.

“Warga Tanah Datar, cukup rasional. Sehingga sosialiasi program prioritas dapat memengaruhi perolehan suara," kata Deputi Rezka Oktoberia, Selasa, 1 Desember 2020.

Mendagri Minta Pj Kepala Daerah Penuhi Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024

Baca juga: Hujan Petir Diprakirakan Turun di Sebagian Jakarta Hari Ini

Rezka menilai, pada sesi debat putaran pertama beberapa waktu lalu, Eka Putra-Richi Aprian tampil cukup memukau. Namun demikian, Rezka mengingatkan keduanya untuk tetap menyosialisasikan program prioritas dan terus berkampanye sampai batas yang ditentukan oleh otoritas penyelenggara Pilkada.

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

"Keduanya ini, saya tahu betul, sangat humble dan pekerja keras. Ini yang dibutuhkan oleh masyarakat Tanah Datar  untuk pembangunan ke depan. Maka dari itu, jangan sampai kendor menyampaikan program-program," ujarnya. 

Sementara itu, Eka Putra menegaskan kalau dirinya dan Richi Aprian akan akan melibatkan semua pihak dalam membangun, memajukan, dan mensejahterakan masyarakat Tanah Datar apabila diberi amanah untuk memimpin Tanah Datar lima tahun ke depan.

Eka meyakini, kolaborasi dan kerja sama yang solid, dapat menciptakan iklim pemerintah yang baik. Tak hanya itu saja, Eka menyebutkan debat putaran pertama, telah memberikan angin segar dan menambah kepercayaan diri untuk berjuang menjadi pemimpin Tanah Datar. 

“Dukungan terus-menerus mengalir. Ini efek pascadebat. Dimana dukungan ini, tentu membuktikan kalau program kita, visi misi kita dapat diterima oleh masyarakat. Jika terpilih nanti, kerja sama dan komunikasi dalam memajukan Tanah Datar, sangat penting untuk tetap kita jaga,” tutup Eka Putra.

Diketahui, dalam laga Pilkada Tanah Datar, pasangan Eka Putra-Richi Aprian diusung partai Gerindra dan Demokrat. Mereka akan bertarung melawan tiga kandidat lainnya yakni, Beti Shadiq Pasadigoe-Edityawarman yang diusung koalisi partai PAN dan PPP, lalu Zuldafri Darma-Sultani yang diusung Partai Golkar dan PKS dan Jon Enardi-Syafrudin yang berangkat dari kapal Hanura, Nasdem, dan PDI Perjuangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya