KPU Purbalingga Intensifkan Sosialisasi Waktu Pencoblosan

Sosialisasi KPU Purbalingga
Sumber :

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengintensifkan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 menjelang hari pemungutan suara guna meningkatkan angka partisipasi pemilih.

"Menjelang hari pemilihan 9 Desember 2020 kami terus mengintensifkan sosialisasi pilkada kepada sejumlah segmen," kata anggota KPU Purbalingga Divisi Parmas, SDM dan Kampanye Andri Supriyanto di Purbalingga, Rabu (2/12).

Dia menjelaskan pihaknya baru saja menyelenggarakan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2020 di Kecamatan Kemangkon.

Sebelumnya, pihaknya juga menyelenggarakan sosialisasi bagi masyarakat di lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja.

Dia menjelaskan sosialisasi tatap muka dilakukan utamanya di wilayah yang kurang terjangkau oleh jaringan internet.

"Tujuan kami adalah menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah perdesaan yang kurang terjangkau oleh jaringan internet, salah satu sasaran kami adalah para petani sayur karena kebanyakan dari mereka kurang menguasai media sosial," katanya.

Dia mengatakan sosialisasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Selama waktu pelaksanaan selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," katanya.

Dia mengatakan menjelang hari pemungutan suara pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar berperan aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi dengan cara datang ke TPS dan memberikan hak suaranya.

Dia mengatakan pihaknya telah memastikan kesiapan protokol kesehatan di TPS guna mencegah penyebaran COVID-19 pada saat hari pencoblosan.
"Protokol kesehatan di TPS sudah dipersiapkan sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat datang ke TPS dan memberikan hak suaranya," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya menargetkan tingkat partisipasi Pilkada 2020 dapat mencapai 77,5 persen lebih.

Dia menambahkan untuk mencapai target tersebut pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pilkada di wilayah itu termasuk juga para pemilih pemula.

"Harapan KPU Purbalingga untuk seluruh masyarakat di kabupaten yakni mari sukseskan Pilkada Purbalingga dan gunakan hak suara saat hari pemilihan nanti," katanya.

Ada dua pasangan calon dalam Pilkada 2020 di Purbalingga yakni pasangan Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono yang diusung PDIP, Golkar, PAN, dan PKS serta pasangan Mohamad Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim Supriatno yang diusung oleh PKB, Gerindra, Nasdem, dan Demokrat. (ant)

KPU Purbalingga Ingatkan Paslon Jangan Langgar Aturan Pasang APK
Petani terapkan protokol kesehatan dengarkan penjelasan KPU Purbalingga (antara)

KPU Purbalingga Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

KPU Purbalingga perkuat protokol kesehatan dalam sosialisasi pilkada.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2020