Ustaz Abdul Somad Ajak Warga Jambi Pilih Cabup Romi-Robby

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad_official

VIVA – Dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Timur Jambi Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah dilaporkan juga diberikan oleh Ustaz Abdul Somad.

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Pasrah

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu mendukung penuh Romi-Robby. Setelah Pasha Ungu, giliran disampaikan ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS). 

Melalui video dikirim ke Romi-Robby, UAS mengajak masyarakat Tanjabtim yang mempunyai hak suara untuk memilih Romi-Robby pada Rabu, 9 Desember 2020.

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

"Tanggal 9, Rabu pagi coblos nomor 2 Romi-Robby," ujar UAS.

Ustaz asal Pekanbaru, Riau ini juga mendoakan agar Romi Hariyanto menjadi pemimpin yang amanah, takut kepada Allah SWT serta dekat dengan rakyat. 

Bupati Manggarai Dikecam gegara Tega Pecat Ratusan Nakes, Wakil Bupati Berdalih Tak Dilibatkan

"Semoga Pak Haji Romi Hariyanto, Tanjung Jabung Timur menjadi pemimpin yang amanah, takut kepada Allah, dekat dengan rakyat," kata UAS dikutip pada Kamis, 3 Desember 2020.

UAS berpesan kepada pasangan calon Romi-Robby agar menjadikan jabatan sebagai sarana untuk dakwah amar ma’ruf nahi munkar, menegakkan yang hak dan melenyapkan yang batil.

"Buat program-program yang mengalir sampai mati, Islamic Center, pendidikan Tahfiz Qur’an, bantu fakir miskin dan dhuafa," kata dia lagi.

Sementara itu, sebelumnya saat berkunjung ke Sumatera Utara, Ustaz Abdul Somad juga meminta warga Medan mencoblos paslon wali kota-wakil wali kota Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Akhyar dan Salman merupakan rival calon wali kota Bobby Nasution yang tak lain adalah menantu Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya