Bawaslu Pastikan 4.303 Petugas PTPS di Pilkada Medan Bebas COVID-19

Komisioner Bawaslu Kota Medan, M.Taufiqurrohman Munthe
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan, Sumatera Utara, pastikan seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah dilakukan rapid test. Ada 4.303 petugas yang sudah dites. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh petugas PTPS bebas terpapar COVID-19.

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

Dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020 di masa pandemi ini, Bawaslu Kota Medan memastikan jajaran pengawas yang akan bertugas terbebas dari paparan virus COVID-19.

"Untuk memastikan jajaran pengawas khususnya di TPS terbebas dari COVID-19," ujar Komisioner Bawaslu Kota Medan, M.Taufiqurrohman Munthe kepada wartawan di Medan, Jumat, 4 Desember 2020.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

Baca juga: Sindir PKS, Fahri Hamzah: Pradi itu Korban Terakhir

Taufiq juga mengatakan hal ini merupakan syarat menjadi pengawas dalam Pilkada Serentak 2020, sebagaimana yang diatur dalam persyaratan yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI yaitu sehat, terbebas dari COVID-19. 

Timsel Serahkan Daftar Nama Calon Anggota KPU dan Bawaslu ke Jokowi

Taufiq juga mengatakan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk tidak takut datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk tidak takut datang ke TPS, karena di TPS tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19 dan petugas yang bertugas sudah menjalani rapid test," tutur Taufiq.

Bobby Nasution dan sang istri Kahiyang Ayu

Bobby Nasution Beri Sinyal Kuat Bakal Gabung Golkar: Insya Allah, Belum Ada KTA

Status Bobby Nasution saat ini juga sudah dapat dukungan dari Golkar untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024