KPU Bandarlampung Distribusikan Logistik Pilkada dalam 2 Hari

Ilustrasi surat suara (antara)
Sumber :

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung mengatakan bahwa distribusi logistik kelengkapan pencoblosan pada pilkada serentak 9 Desember 2020 ke 20 kecamatan di kota setempat akan dilakukan selama dua hari.

"Hari pertama, kita salurkan logistik ke 10 kecamatan dan besok 10 kecamatan lagi," kata Ketua KPU Bandarlampung, Dedy Triadi, di Bandarlampung, Minggu (6/12).

Ia menjelaskan bahwa setelah sampai di kecamatan kemudian logistik kelengkapan pilkada tersebut akan dibagikan ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing pada H-1 pencoblosan.

"Kita sudah minta kepada teman-teman panitia penyelenggara kecamatan (PPK) untuk melakukan pergeseran logistik ke TPS pada H-1 pencoblosan," kata dia.

Sebab, lanjut dia, tidak semua TPS di Bandarlampung memiliki tempat yang representatif atau bagus untuk menyimpan logistik. Ini juga guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan logistik akibat hujan dan lain-lainya.

Dia mengungkapkan bahwa logistik yang didistribusikan ini berupa kotak suara yang di dalamnya berisi surat suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT), template, tinta, segel, formulir serta keperluan pencoblosan lainnya," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, untuk keperluan pencoblosan di TPS yang berada di luar kotak pemungutan dan juga alat pelindung diri bagi petugas penyelenggara sudah dikirim terlebih dahulu H-5.

"Kita juga dalam pendistribusian ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandarlampung, TNI/Polri serta PT Pos Indonesia," kata dia.

Pada Pilkada 9 Desember 2020 di Kota Bandarlampung akan diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yakni nomor urut 01 Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos), diusung PKS dan Golkar.

Kemudian pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 02 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber), diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, Perindo dan PPP.

Terakhir pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah, diusung PDIP, Gerindra, dan NasDem. (ant)

KPU Bandarlampung Serahkan APK Kampanye kepada Tiga Paslon
Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi (antara)

KPU Bandarlampung Kurangi Masa Kampanye Yusuf Kohar-Tulus Purno

KPU Bandarlampung memberikan sanksi berupa pengurangan masa kampanye kepada pasangan calon nomor 2 Yusuf Kohar-Tulus Purno.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2020