Ketua KPU OKU: Hasil Rapid Test Ratusan Petugas PPS Reaktif

Ilustrasi Kegiatan rapid test (antara)
Sumber :

VIVA – Hasil rapid test atau tes cepat ratusan Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan reaktif COVID-19 sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap kedua.

"Ada sekitar 150 orang PPS yang hasil tes cepatnya beberapa waktu lalu reaktif," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Senin (7/12).

Rapid test ulang itu sendiri, kata Naning, akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang dan diharapkan tidak ada yang reaktif.

"Mudah-mudahan semuanya non reaktif," harapnya.

Jika nanti ada yang masih reaktif, lanjut Naning, pihaknya akan segera melakukan pergantian terhadap PPS dan KPPS tersebut untuk ditugaskan di lapangan.

"Karena sesuai peraturan seluruh pihak penyelenggara Pilkada serentak 2020 harus benar-benar sehat saat menjalankan tugas di lapangan," tegas dia.

Sementara itu, selain KPU OKU tes cepat ulang tersebut juga dilakukan Bawaslu OKU terhadap 22 Pengawas TPS di wilayahnya sebab dinyatakan hasilnya reaktif saat pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu.

"Kalau nanti mereka masih ada yang reaktif, kami akan langsung melakukan PAW terhadap Pengawas TPS tersebut," tegas Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya belum lama ini. (ant)

Rapid Test COVID-19 Mungkin Beracun, Bahaya Terpapar Si Kecil
Proses Drive Thru Rapid Test COVID-19.

Kasus COVID-19 Tinggi Lagi di AS, Masyarakat Lakukan Rapid Tes Mandiri

Pada Selasa, 17 Mei 2022, Gedung Putih Amerika Serikat mengumumkan putaran ketiga Rapid tes COVID-19 mandiri di rumah gratis bagi masyarakat Amerika.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2022