Ini Penampakan TPS Gibran Nyoblos

Tempat Pemungutan Suara (TPS) Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Tempat Pemungutan Suara (TPS) Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, tps://www.viva.co.id/tag/gibran-rakabuming-raka">Gibran Rakabuming Raka, bakal menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Manahan. Putra sulung Presiden Jokowi itu terdaftar di TPS tersebut bersama dengan istri, Selvi Ananda, dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Dari pantauan VIVA, sebuah tenda telah terpasang di TPS 22 Manahan di salah satu bangunan rumah milik warga. TPS tersebut terletak di Jalan Kasuari 3 No 3 Tirtoyoso, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Kalau tenda untuk TPS ini sudah dipasang hari Minggu lalu," kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di lokasi TPS 22 Manahan, Solo, Selasa 8 Desember 2020.

Menurutnya, saat ini belum ada petugas KPPS yang datang ke lokasi, pasalnya mereka masih masuk kerja. Rencananya para petugas akan menyiapkan TPS untuk tempat pencoblosan keluarga Presiden Jokowi itu pada Selasa sore.

"Ini petugas KPPS belum pada pulang kerja. Mungkin nanti sekitar pukul 17.00 WIB sudah ada aktivitas persiapan di sini," ujarnya.

Di TPS tersebut berdasarkan data pemilih saat Pilpres lalu yang masih tercatat di TPS itu hanya Gibran, Selvi dan Kaesang. Sedangkan untuk Jokowi dan Iriana tidak masuk daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada Solo lantaran telah pindah ke Jakarta. Begitu pulang dengan adiknya, Kahiyang Ayu, juga sudah pindah dan tidak masuk DPT Solo.

Sementara itu, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, membenarkan kabar calon wali kota yang diusung PDIP itu akan menggunakan hak pilihna di TPS 22 Manahan. Meski demikian, KPU memastikan tidak akan ada perlakuan khusus di TPS tersebut.