Erick, Calon Bupati Pasaman Barat Tak Terdaftar di DPT

Suasana pencoblosan di TPS Pasaman.
Suasana pencoblosan di TPS Pasaman.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Calon Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Erick Hariyona tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan kepala daerah 2020 di kabupaten setempat karena ber-KTP Kota Padang.

"Benar, yang bersangkutan tidak masuk dalam DPT dan memiliki KTP Kota Padang," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya belum melihat apakah Erick Hariyona mengurus surat keterangan pindah domisili atau tidak untuk memilih di Pasaman Barat.

"Jika ada tentu bisa memberikan suaranya. Jika tidak maka hanya bisa mencoblos untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," ujarnya.

Wakilnya Syawal Suro akan melakukan pencoblosan di TPS 040 Jorong Bandarejo Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman.

Ia menyebutkan, untuk calon petahana nomor urut empat Yulianto mencoblos di TPS 046 Jorong Bandarejo Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman dan wakilnya Syafrial di TPS 073 Jorong Aur Badidik Jorong Saiyo Kinali.

Kemudian, calon nomor urut satu Hamsuardi memilih di TPS 063 Jorong Simpang Gadang Kecamatan Sungai Aur dan wakilnya Risnawanto memilih di TPS 049 Blog G Ophir Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo.