Pilkada Tangsel: Pengamanan TPS Nur Azizah Diperkuat Paspampres

Pengamanan di TPS Cawalkot Siti Nur Azizah, Putri Wapres KH Ma'ruf Amin
Pengamanan di TPS Cawalkot Siti Nur Azizah, Putri Wapres KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Pihak Kepolisian Resor Tangerang Selatan, Provinsi Banten, memperketat pengamanan lokasi pencoblosan para calon Wali dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Pengetatan pengamanan dilakukan pada pencoblosan tps://www.viva.co.id/tag/pilkada-serentak-2020">Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember ini, terutama di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang didatangi keempat kandidat.

Bahkan lokasi yang akan dikunjungi calon Wali Kota Tangerang nomor urut 2, yakni Siti Nur Azizah yang berada di TPS 8, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, tidak hanya dari aparat kepolisian dan pengamanan setempat. Pengamanan juga diperkuat oleh Paspampres.

Baca juga: Pencoblosan Bertepatan Hari Anti Korupsi, HNW: Tolak Money Politic

Hal itu dilakukan mengingat Siti Nur Azizah merupakan anak dari Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. Sehingga pengamanan terhadap keluarga Wakil Presiden RI juga melekat.

"Ya, untuk lokasi pencoblosan setiap calon kita perketat, dengan penambahan dua personel disetiap TPS, yang mana dibantu juga dengan petugas pengaman yang sebelumnya telah diploting untuk mengamankan lokasi," kata Wakapolres Tangerang Selatan, Kompol Stephanus Luckyto, Rabu 9 Desember 2020.

Lanjutnya, khusus untuk lokasi pencoblosan Siti Nur Azizah, pengamanan bakal diperketat dengan adanya pengawalan dari pihak Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres.

"Prinsipnya semua kita tingkatkan dan perkuat pengamanannya, tapi untuk TPS dari Siti Nur Azizah akan ditambah pengawalan dari paspampres, mengingat yang bersangkutan anak dari Wapres," ujarnya.