Gibran Didampingi Selvi dan Kaesang Nyoblos di TPS 22 Manahan

 Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyoblos di Pilkada Solo
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyoblos di Pilkada Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka, memberikan suara dalam Pilkada Solo di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Manahan, Rabu, 9 Desember 2020.

Gibran berangkat dari rumah bersama istrinya, Selvi Ananda, dan adiknya, Kaesang Pangarep. Mereka tiba di lokasi TPS sekitar pukul 08.32 WIB.

Setelah itu salah satu petugas KPPS meminta rombongan keluarga Gibran untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Setelah itu, mereka dicek suhu dengan menggunakan thermo gun.

Selanjutnya, keluarga Presiden Jokowi itu memakai kaos tangan plastik dan mendaftar ke petugas KPPS. Setelah itu, Gibran yang mendapatkan kesempatan terlebih dahulu untuk mencoblos di bilik suara. Kemudian disusul Selvi dan Kaesang.

Setelah mencoblos, Gibran langsung memasukkan surat suara itu ke dalam kotak suara. Ia tampak menunjukkan surat suara itu kepada para wartawan sebelum memasukkan ke kotak suara.

Gibran bersama istri dan adiknya itu hanya sebentar di TPS tidak kurang dari 10 menit. Setelah itu mereka langsung meninggalkan TPS.

Seperti diketahui, penerapan protokol kesehatan ketat diberlakukan di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Manahan, Solo. TPS itu menjadi tempat calon wali kota nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya.