Pilwakot Solo

Gibran Didampingi Selvi dan Kaesang Nyoblos di TPS 22 Manahan

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyoblos di Pilkada Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka, memberikan suara dalam Pilkada Solo di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Manahan, Rabu, 9 Desember 2020.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Gibran berangkat dari rumah bersama istrinya, Selvi Ananda, dan adiknya, Kaesang Pangarep. Mereka tiba di lokasi TPS sekitar pukul 08.32 WIB.

Setelah itu salah satu petugas KPPS meminta rombongan keluarga Gibran untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Setelah itu, mereka dicek suhu dengan menggunakan thermo gun.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Selanjutnya, keluarga Presiden Jokowi itu memakai kaos tangan plastik dan mendaftar ke petugas KPPS. Setelah itu, Gibran yang mendapatkan kesempatan terlebih dahulu untuk mencoblos di bilik suara. Kemudian disusul Selvi dan Kaesang.

Setelah mencoblos, Gibran langsung memasukkan surat suara itu ke dalam kotak suara. Ia tampak menunjukkan surat suara itu kepada para wartawan sebelum memasukkan ke kotak suara.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Gibran bersama istri dan adiknya itu hanya sebentar di TPS tidak kurang dari 10 menit. Setelah itu mereka langsung meninggalkan TPS.

Seperti diketahui, penerapan protokol kesehatan ketat diberlakukan di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Manahan, Solo. TPS itu menjadi tempat calon wali kota nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya.

Sejumlah warga tampak sudah berdatangan sejak pukul 06.50 WIB. Sebelum duduk di kursi tunggu, para pemilih itu menjalani protokol kesehatan dengan mencuci tangan.

Setelah itu, petugas KPPS akan mengecek suhu badan dengan menggunakan thermogun. Lantas, pemilih yang suhunya normal dipersilahkan duduk dan diminta untuk menggunakan kaos tangan plastik yang disediakan petuga KPPS. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya