Pilwakot Depok

Afifah Diingatkan Suami: Tanggungjawab Pemimpin Sampai Akhirat

Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah dan Suami Dwi Suryono Usai Mencoblos
Sumber :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan

VIVA – Pilkada Serentak 2020 memasuki tahap pencoblosan, pada 9 Desember ini. Termasuk di Kota Depok, yang diikuti oleh dua pasangan calon. Pradi-Afifah dan M.Idris-Imam.

Ramalan Jayabaya: Satrio Wirang Simbol Ambisi Politik yang Membahayakan

Pantauan VIVA, calon Wakil Wali Kota Depok, dari nomor urut satu, Afifah Alia, terlihat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 121 di Pesona Khayangan, Kecamatan Sukmajaya, Depok sekira pukul 08:30 WIB. 

Wanita berkerudung hijau dengan kemeja putih itu hadir untuk mencoblos di dampingi sang suami, Dwi Suryono, yang tampak mengenakan batik. 

SBY: Jangan Melukai Hati Rakyat yang Memilih Pak Prabowo jadi Pemimpin Mereka

Baca juga: Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi Sungkem ke Orang Tua Sebelum Nyoblos

Sama seperti masyarakat pada umumnya, Afifah dan suami pun mengikuti protokol kesehatan saat menggunakan hak suaranya. Ia terlebih dulu di cek suhu tubuh, mengenakan masker, sarung tangan dan jaga jarak.

Jayabaya Ramal Kemunculan Satrio Wirang yang Jegal Pemimpin Gegara Kalah Bertempur

"Saya imbau warga Depok datang ke TPS dan tetap mengikuti protokol kesehtaan COVID-19 ya," katanya.

Ketika ditanya awak media tentang perasannya ketika mencoblos, Afifah mengaku pasrah. "Saya serahkan semuanya pada Allah SWT. Semoga kita semua diberi yang terbaik," katanya.

Sementara itu, Dwi Suryono, suami Afifah mengaku senang karena semua tahapan telah berhasil dilalui sang istri untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

"Yang awalnya baik, tengah baik, Insya Allah hasilnya juga baik. Yang kedua protokol kesehatan tetap nomor 1, keselamatan rakyat," katanya.

Dwi mengaku lebih deg-degan dari sang istri. "Deg degan sih ya manusiawi ya menang kalah, tapi pada akhirnya seperti yang istri saya bilang, semua kita serahkan pada Tuhan. Semoga yang terbaik saja," ujarnya.

Dwi berpesan, jika istrinya kelak terpilih bersama Pradi Supriatna sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk lima tahun ke depan, Afifah harus konsisten mengabdikan dirinya untuk kepentingan rakyat sehingga menjadi pemimpin yang amanah. 

"Beban satu jabatan itu tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat. Sejahterakan semua rakyat. Kalau sampai ada rakyat yang susah, walau sedikit pasti, akan diminta pertanggungjawaban di akhirat nanti. Itu pesan saya untuk istri saya," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya