Didukung 6 Partai, M Sanusi Yakin Menag di Pilbup Malang

 Calon bupati petahana Kabupaten Malang nomor urut satu, M Sanusi.
Calon bupati petahana Kabupaten Malang nomor urut satu, M Sanusi.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Calon bupati petahana Kabupaten Malang nomor urut 01, M Sanusi, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Dia mencoblos di TPS sesuai alamat domisilinya. 

Sanusi datang bersama istrinya Anis Zaida untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS 12 Gondanglegi. Dia datang memakai batik warna hitam dan songkok hitam.

Sanusi yakin meraih suara mutlak di TPS-nya  ketimbang paslon 02 Lathifah Shohib-Didik Budi Mulyono, paslon 03 Heri Cahyono-Gunadi Handoko. Karena Sanusi merupakan putra daerah. 

"Saya yakin menang. Soalnya di sini (TPS 12) kan juga banyak saudara saya. Dan saya asli sini (Gondanglegi Kulon). Mbah (kakek-nenek) saya juga asli sini," kata Sanusi, Rabu 9 Desember 2020. 

Selain optimistis di TPS domisili, Sanusi juga optimistis meraih kemenangan mutlak dalam Pilbup Malang 2020. Dia yakin meraih kemenangan dengan selisih 75 persen dari paslon lainnya. Sebab, dia diusung dan didukung oleh 6 partai politik. 

Baca juga: JP Morgan Prediksi Nilai Tukar Rupiah Sentuh Rp13.500 Akhir 2021

"Dari segi dukungan dan dari organisasi kemasyarakatan, sudah banyak yang menyatakan untuk mendukung. Dan dari parpol, ada 6 partai besar yang juga telah mendukung dengan jumlah 37 kursi. Itu artinya sudah 75 persen," ujar Sanusi.