Didukung 6 Partai, M Sanusi Yakin Menag di Pilbup Malang

Calon bupati petahana Kabupaten Malang nomor urut satu, M Sanusi.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Calon bupati petahana Kabupaten Malang nomor urut 01, M Sanusi, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Dia mencoblos di TPS sesuai alamat domisilinya. 

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Sanusi datang bersama istrinya Anis Zaida untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS 12 Gondanglegi. Dia datang memakai batik warna hitam dan songkok hitam.

Sanusi yakin meraih suara mutlak di TPS-nya  ketimbang paslon 02 Lathifah Shohib-Didik Budi Mulyono, paslon 03 Heri Cahyono-Gunadi Handoko. Karena Sanusi merupakan putra daerah. 

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Saya yakin menang. Soalnya di sini (TPS 12) kan juga banyak saudara saya. Dan saya asli sini (Gondanglegi Kulon). Mbah (kakek-nenek) saya juga asli sini," kata Sanusi, Rabu 9 Desember 2020. 

Selain optimistis di TPS domisili, Sanusi juga optimistis meraih kemenangan mutlak dalam Pilbup Malang 2020. Dia yakin meraih kemenangan dengan selisih 75 persen dari paslon lainnya. Sebab, dia diusung dan didukung oleh 6 partai politik. 

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Baca juga: JP Morgan Prediksi Nilai Tukar Rupiah Sentuh Rp13.500 Akhir 2021

"Dari segi dukungan dan dari organisasi kemasyarakatan, sudah banyak yang menyatakan untuk mendukung. Dan dari parpol, ada 6 partai besar yang juga telah mendukung dengan jumlah 37 kursi. Itu artinya sudah 75 persen," ujar Sanusi. 

Selain itu, Sanusi mengimbau seluruh warga Kabupaten Malang untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Salah satu caranya adalah datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos di TPS yang ditentukan.

"Saya berharap masyarakat semuanya menggunakan hak suaranya dan pilihlah pimpinan untuk empat tahun ke depan. Pimpinan yang membawa Kabupaten Malang lebih makmur dan sejahtera," tutur Sanusi. 

Sementara itu, dari tiga paslon di Pilbup Malang, hanya paslon nomor urut satu M Sanusi dan Didik Gatot Subroto yang bisa menggunakan hak pilihnya. Sebab, mereka merupakan warga domisili Kabupaten Malang. Sementara paslon lainnya, berdomisili di Kota Malang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya