Unik, Nyoblos di TPS Sumbawa Barat Seperti ke Resepsi Pernikahan

Dekorasi mirip resepsi pernikahan di TPS 3 Sumbawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – TPS 3 Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat didekorasi sangat unik. Tempat Pemungutan Suara untuk Pilkada Sumbawa Barat tersebut didekorasi menyerupai tempat resepsi pernikahan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Meja dan kursi disusun rapi dengan kain putih yang menutupinya. Kemudian, gorden ala pernikahan membentang di sepanjang lokasi TPS. Suasana menjadi menarik saat lampu dan pernak-pernik hiasan nikah ditempel di sana.

TPS tersebut sengaja didekorasi dengan konsep pernikahan agar warga antusias untuk mencoblos.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

Selain itu, TPS dilengkapi dengan tempat cuci tangan dengan sabun dan dengan tetap mengacu protokol kesehatan. Bahkan warga diberikan sarung tangan yang disediakan panitia untuk mencoblos.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, mengatakan TPS tersebut telah mengikuti lomba TPS unik di Sumbawa Barat. Beberapa TPS lain juga mendekorasi tempat menjadi menarik.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Kapolres juga mengimbau warga untuk menggunakan hak pilih mereka dengan tetap mengacu protokol kesehatan.

"Saya mengimbau seluruh warga Kabupaten Sumbawa Barat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan pencoblosan ataupun setelah selesai melakukan pencoblosan serta menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing," katanya.

Kapolres juga menjelaskan, Polres Sumbawa Barat mengadakan lomba TPS unik dengan hadiah jutaan rupiah untuk tiga pemenang. 

Parameter penilaian di antaranya penerapan protokol kesehatan, jumlah pemilih maksimal 500 orang per TPS, pengaturan jam kehadiran pemilih TPS setiap jam untuk sekian orang dan lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya