Legawa Hasil Quick Count, Ponakan JK Ucapkan Selamat ke Danny Pomanto

Pasangan calon Appi-Rahman yang bersaing dI Pilkada Kota Makassar
Pasangan calon Appi-Rahman yang bersaing dI Pilkada Kota Makassar
Sumber :
  • Instagram @appi_mika

VIVA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, menyatakan legawa dengan hasil perhitungan cepat atau quick count yang mengunggulkan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Pria yang akrab disapa Appi itu pun langsung menyampaikan ucapan selamat kepada Danny-Fatma dalam sebuah pernyataan resmi di forum terbuka yang divideokan, Rabu, 9 Desember 2020.

"Selamat kepada Bapak Ramdhan Pomanto dan Ibu Fatmawati Rusdi. Kami berharap di bawah kepemimpinan Bapak Ramdhan Pomanto akan membawa Kota Makassar jauh lebih baik ke depan," kata Appi, dikutip Rabu, 9 Desember 2020.

Bersama dengan pasangannya, Abdul Rahman Bando, Appi mengaku siap membantu Danny Pomanto apabila dibutuhkan untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Makassar.

Appi juga berpesan kepada pendukung untuk tidak bersedih dan jangan patah semangat. Tak lupa, ia mengajak kepada semua pendukung untuk kembali beraktivitas normal seperti sedia kala dalam rangka turut berkontribusi dalam pembangunan.

Danny-Fatma dinyatakan unggul dengan perolehan suara 41,38 persen hingga Rabu sore ini. Itu berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

Hasil itu mengungguli pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando, dengan perolehan 34,79 persen. Disusul Syamsu Rizal-Fadli Ananda 19,09 persen, serta pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid 4,74 persen.