Legawa Hasil Quick Count, Ponakan JK Ucapkan Selamat ke Danny Pomanto

Pasangan calon Appi-Rahman yang bersaing dI Pilkada Kota Makassar
Sumber :
  • Instagram @appi_mika

VIVA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, menyatakan legawa dengan hasil perhitungan cepat atau quick count yang mengunggulkan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

LSI Denny JA Dinilai Paling Akurat Terkait Quick Count Hasil Pilpres 2024

Pria yang akrab disapa Appi itu pun langsung menyampaikan ucapan selamat kepada Danny-Fatma dalam sebuah pernyataan resmi di forum terbuka yang divideokan, Rabu, 9 Desember 2020.

"Selamat kepada Bapak Ramdhan Pomanto dan Ibu Fatmawati Rusdi. Kami berharap di bawah kepemimpinan Bapak Ramdhan Pomanto akan membawa Kota Makassar jauh lebih baik ke depan," kata Appi, dikutip Rabu, 9 Desember 2020.

Selisih Quick Count LSI Denny JA dengan Real Count KPU Hanya 0,07 Persen

Bersama dengan pasangannya, Abdul Rahman Bando, Appi mengaku siap membantu Danny Pomanto apabila dibutuhkan untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Makassar.

Appi juga berpesan kepada pendukung untuk tidak bersedih dan jangan patah semangat. Tak lupa, ia mengajak kepada semua pendukung untuk kembali beraktivitas normal seperti sedia kala dalam rangka turut berkontribusi dalam pembangunan.

Quick Count Pilpres Poltracking Paling Mendekati Real Count KPU

Danny-Fatma dinyatakan unggul dengan perolehan suara 41,38 persen hingga Rabu sore ini. Itu berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

Hasil itu mengungguli pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando, dengan perolehan 34,79 persen. Disusul Syamsu Rizal-Fadli Ananda 19,09 persen, serta pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid 4,74 persen.

Total perolehan suara yang sudah masuk dalam rilis quick count yang digelar LSI Denny JA dan Charta Politika Indonesia tersebut sudah 99,2 persen, seperti disiarkan di stasiun televisi nasional tvOne.

Di sejumlah TPS, peroleh suara Danny-Fatma dilaporkan juga bagus. Bahkan, di TPS tempat Munafri Arifuddin alias Appi mencoblos, di TPS 003, Jalan Bontolempangan, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujungpandang, Danny-Fatma mengungguli keponakan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

Baca Juga: Menang di Hitung Cepat Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi: Innalillahi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya