Anak Ma'ruf Amin Sudah Akui Kalah di Pilkada Tangsel

Siti Nur Azizah dan Suami Saat Mencoblos di Pilkada Tangsel
Siti Nur Azizah dan Suami Saat Mencoblos di Pilkada Tangsel
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 02 Siti Nur Azizah-Ruhamaben sudah mengakui kemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 03, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Siti Nur Azizah merupakan anak kandung Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pengakuan atas kemenangan rivalnya itu diketahui didasarkan hasil perhitungan suara melalui hitung cepat atau quick count, Rabu, 9 Desember 2020. 

"Kami akui kemenangannya dan kami ucapkan selamat kepada pemenang, semoga lebih amanah dan juga kita tunggu hasil KPU Kota Tangerang Selatan," kata Siti Nur Azizah pada Kamis, 10 Desember 2020.

Menurut anak kandung Ma'ruf Amin itu, kemenangan yang diketahui berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count itu memang sangat terlihat jelas.

"Kami pasangan Azizah-Ruhama sudah simak perkembangan dari detik ke detik untuk dapat kesimpulan yang terbaik dari perhelatan Pilkada Tangsel," ujarnya.

Ia juga mengakui bila keberuntungan dalam pilkada kali ini belum berpihak kepada mereka. Mengingat, dari hasil hitung cepat, ia bersama pasangan politiknya yakni Ruhamaben mendapatkan 23,58 persen suara.

"Dari yang saudara-saudara saksikan, baik yang real atau quick count, keberuntungan belum berpihak kepada kami. Sehingga demikian sampai KPU memberikan hasil secara final nanti,” lanjut dia.