Anak Ma'ruf Amin Sudah Akui Kalah di Pilkada Tangsel

Siti Nur Azizah dan Suami Saat Mencoblos di Pilkada Tangsel
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 02 Siti Nur Azizah-Ruhamaben sudah mengakui kemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 03, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Siti Nur Azizah merupakan anak kandung Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pengakuan atas kemenangan rivalnya itu diketahui didasarkan hasil perhitungan suara melalui hitung cepat atau quick count, Rabu, 9 Desember 2020. 

"Kami akui kemenangannya dan kami ucapkan selamat kepada pemenang, semoga lebih amanah dan juga kita tunggu hasil KPU Kota Tangerang Selatan," kata Siti Nur Azizah pada Kamis, 10 Desember 2020.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Menurut anak kandung Ma'ruf Amin itu, kemenangan yang diketahui berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count itu memang sangat terlihat jelas.

"Kami pasangan Azizah-Ruhama sudah simak perkembangan dari detik ke detik untuk dapat kesimpulan yang terbaik dari perhelatan Pilkada Tangsel," ujarnya.

Tangani OPM, Dewan Pembina Golkar Dukung Tindakan Tegas TNI Dorong Pendekatan Kesejahteraan di Papua

Ia juga mengakui bila keberuntungan dalam pilkada kali ini belum berpihak kepada mereka. Mengingat, dari hasil hitung cepat, ia bersama pasangan politiknya yakni Ruhamaben mendapatkan 23,58 persen suara.

"Dari yang saudara-saudara saksikan, baik yang real atau quick count, keberuntungan belum berpihak kepada kami. Sehingga demikian sampai KPU memberikan hasil secara final nanti,” lanjut dia.

Sementara itu, kemenangan dari petahana juga disambut baik oleh setiap partai pendukung, seperti Partai Gelora Indonesia di wilayah Kota Tangerang Selatan.

"Kompetisi pilwalkot telah usai. Saatnya kita saling bergandeng tangan untuk menyongsong masa depan Kota Tangerang Selatan. Perlu komitmen bersama untuk membangun masa depan Kota Tangsel. Dengan semangat kolaborasi, kami Partai Gelora Kota Tangsel mengajak seluruh lapisan masyarakat dan partai politik untuk bersama-sama bahu-membahu mengawal pemerintahan baru demi terciptanya Kota Tangsel yang lebih baik lagi," kata Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya