Bupati Klaim Kabupaten Gowa Pecahkan Rekor dalam Pilkada

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, pelaksanaan pilkada serentak di Sulawesi Selatan pada 9 Desember 2020 lalu diklaim meningkat. Bahkan, di Kabupaten Gowa, daerah yang bertetangga langsung dengan Kota Makassar, mencatat rekor dengan partisipasi pemilih yang tinggi berdasarkan hasil quick count, yakni 79 persen.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyebut salah satu indikator terjadinya kenaikan partisipasi pemilih dengan terlihatnya antusiasme warga untuk datang memilih.

"Pilkada, kita mampu memecahkan rekor baru. Kali ini pelaksanaan pilkada itu persentase partisipasi pemilihan yang datang ke TPS cukup tinggi [yakni] kurang lebih 79 persen, dan ini merupakan partisipasi tertinggi selama pilkada," kata Adnan, yang juga merupakan calon yang diunggulkan oleh lembaga hitung cepat dalam pilkada pada Rabu lalu.

Hattrick Lagi, Cristiano Ronaldo Bakal Ciptakan Rekor yang Lionel Messi Sulit Raih

Baca: Kocak, Surat Suara Pilkada Tangsel Ditulis Korup Lu Pada

Menurut Adnan, sebelumnya sempat diprediksi bakal terjadi penurunan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Gowa tahun ini, sebab pandemi COVID-19 belum mereda, namun ternyata prediksnya meleset.

Cristiano Ronaldo Bakal Ciptakan Rekor yang Lionel Messi Sulit Raih

Adnan menilai, keberhasilan Pilkada Kabupaten Gowa pasti tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari penyelenggara pilkada seperti KPU, Forkopimda, tokoh masyarakat hingga jajaran Pemerintah Kabupaten, sehingga dia menyampaikan apresiasi.

"Kita patut bersyukur kepada Allah karena pilkada berjalan aman dan lancar. Saya sangat mengapresiasi kerja keras KPU Gowa sebagai penyelenggaraan pilkada. Forkopimda Gowa bersama institusinya, dan jajaran Pemkab Gowa yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkda Gowa, terutama bagi masyarakat Gowa yang telah menggunakan hak pilihnya," ujar Adnan. (ren)

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024