Klaim Menang 8 Pilkada di Tanah Papua, Ini Pesan Mama Mega

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan Sekjen Hasto
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya berhasil menempatkan delapan kader murni sebagai kepala daerah di Papua dan Papua Barat saat Pilkada serentak 2020.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

“Mama Mega menitip pesan dan menyampaikan terima kasih untuk warga Papua dan Papua Barat yang berada dalam satu semangat kebangsaan yang sama. Kepada kader partai yang dipilih rakyat, Mama Mega titip pesan, jadilah obor penerang yang menuntun rakyat,” kata Hasto melalui keterangan tertulis, Selasa, 15 Desember 2020.

Hasto menambahkan PDI perjuangan menyambut hasil pilkada di dua provinsi tersebut. Kemenangan itu diharapkan memberi harapan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Ibu Megawati dalam berbagai kesempatan selalu menekankan makna pentingnya Papua dan Papua Barat bagi Indonesia,” ujarnya.

“Jejak sejarah perjuangan Bapak Bangsa Soekarno pun jelas di Papua. Saat ini, Presiden Joko Widodo pun memberikan perhatian ke Papua,” ujarnya.

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

Perhatian yang diberikan Presiden Jokowi terhadap Papua dan Papua Barat dilakukan dengan prinsip pembangunan dari pinggir.

“Pak Jokowi membangun berbagai infrastruktur yang di 10 tahun sebelumnya tak pernah bisa dilakukan. Kami menugaskan kader kami yang menjadi kepala daerah untuk serius membangun wilayahnya sejalan dengan program Pemerintahan Pak Joko Widodo," katanya.

Sementara itu Ketua DPP PDIP yang ditugaskan menangani Papua dan Papua Barat, Komaruddin Watubun menyampaikan, wilayah Papua semakin memerah. Dan semakin banyak kader partai yang duduk di pemerintahan daerah. 

Baca juga: KPU Sebut Hanya 30 dari 2 Juta Petugas Pilkada yang Positif COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya